Polres Batang Bongkar 9 Kasus Narkoba Dengan 9 Tersangka

- Kamis, 10 Maret 2022 | 11:04 WIB
Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto melalui saat konferensi pers, Kamis 10 Maret 2022. Pihaknya mengungkap enam kasus tindak pidana narkoba, dengan total sembilan pelaku yang menjadi tersangka.  (Muslihun/Kontributor Batang)
Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto melalui saat konferensi pers, Kamis 10 Maret 2022. Pihaknya mengungkap enam kasus tindak pidana narkoba, dengan total sembilan pelaku yang menjadi tersangka. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Jajaran Polres Batang berhasil mengungkap enam kasus tindak pidana narkoba, dengan total sembilan pelaku yang menjadi tersangka.

"Rinciannya tiga kasus itu merupakan hasil target operasi (TO) dan tiga kasus lainnya non TO. Kami melakukan itu dalam waktu 20 hari," kata Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto melalui saat konferensi pers, Kamis 10 Maret 2022.

Ia menyebut pihaknya berhasil menyita barang bukti sebanyak 2,23 gram narkoba jenis sabu-sabu dan 8, 39 gram narkoba jenis ganja. Penangkapan itu bagian dari Operasi Bersinar Candi 2022.

Baca Juga: KRONOLOGI Kecelakaan Karambol Ruas Tol Batang-Semarang Sore Ini Libatkan 4 Kendaraan, 2 Tewas

Ia merinci kategori jenis sabu terdapat satu penyalahguna. Lalu, tiga tersangka berposisi sebagai kurir atau perantara.

Lalu untuk kasus terkait ganja, ada tiga penyalahguna. Lalu dua tersangka pengedar atau perantara dua tersangka.

"Kami masih kembangkan dan masih ada pelaku lain yang kita masih lakukan pengejaran. Masih dalam proses pengembangan," tuturnya.

Baca Juga: Tidak Ada Rekrutmen CPNS di Batang Tahun Ini, Tapi Ada Rekrutmen 887 PPPK

Kasatnarkoba AKP Bambang Tunggono menambahkan para pelaku dijerat dengan Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentanng Narkotika.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keanekaragaman Hayati Perkuat Ketahanan Pangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X