April Mop, Roy Suryo Sindir Pemerintah Stop Prank

- Jumat, 1 April 2022 | 14:47 WIB
Cuitan Roy Suryo soal April Mop yang menyindir kebijakan pemerintah lantaran menaikkan tarif di banyak sektor.  (Twitter @KRMTRoySuryo2)
Cuitan Roy Suryo soal April Mop yang menyindir kebijakan pemerintah lantaran menaikkan tarif di banyak sektor. (Twitter @KRMTRoySuryo2)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Bekas Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengkritisi pemerintah dengan tema Apri Mop. Momen April Mop atau April's Fool sendiri diperingati tiap 1 April, dengan melakukan kebohongan, prank, atau lelucon tanpa dianggap salah.

Dalam April Mop ini, Roy Suryo justru mengajak masyarakat untuk menerima kenyataan, bahwa apa yang terjadi dengan kondisi sekarang adalah nyata, bukan hanya canda belaka.

Roy Suryo meminta agar semua pihak berhenti melakukan prank, dengan unggahan gambar 'Stop Prank' untuk April Mop kali ini.

Baca Juga: Bertepatan dengan Puasa Ramadhan, Berikut Daftar Hari Libur di Bulan April 2022

"Selain yg sudah Pasti Naik adalah PPN (dari 10% ke 11%) yg konsekuensinya membuat Harga Barang2 Naik, Hari ini (1 April 2022) BBM Pertamax Naik dari Rp. 9.000,- ke 12.500,- (max bisa Rp. 16.000,-). Apakah ini hanya APRIL MOP ? Tidak guys, ini FAKTA dan bukan sekedar PRANK. AMBYAR," cuit Roy Suryo dalam akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, Jumat (1/4/2022).

Indonesia kini memang sedang dihadapkan pada peningkatan harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng, bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dari Rp9 ribu menjadi Rp12.500, hingga kenaikan sektor pajak menjadi PPN 11%, dan pelaksanaan tilang elektronik di jalan tol. Ya, itu bukan prank, namun kenyataan.

Politikus Partai Demokrat itu juga menyindir kekuasaan partai pemenang pemilu yang lupa dengan janjinya saat menjadi oposisi. Roy Suryo mengunggah berita soal kader PDIP yang menolak kenaikan BBM, namun justru kini mereka menyepakati kenaikan tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Karakter Orang yang Lahir di Bulan April, Pemberani Namun Sedikit Egois

"Ini BUKAN PRANK lho ... Ini 1000% FAKTA. Hanya FAKTA-nya di tahun 2013 silam ... (emot tertawa) SETOP PRANK !," cuit Roy Suryo sembari membagikan artikel soal demo PDIP tolak BBM pada 2013.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Makna Filosofis Logo HUT RI yang Ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X