Pangdam IV/Diponegoro Lepas Satgas Yonif 405/SK Ke Papua

- Minggu, 22 Mei 2022 | 17:48 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia. (Dok Pendam)
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia. (Dok Pendam)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia. Upacara tersebut digelar di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Candisari, Semarang, Minggu, 22 Mei 2022.

Melalui pengarahannya Pangdam menyampaikan kepada 555 personel Satgas Yonif 405/SK yang akan melaksanakan tugas untuk dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan Negara dengan baik melalui keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Selama 9 bulan penugasan para Prajurit diminta harus selalu waspada dan tidak lengah, karena ancaman bisa muncul dimanapun dan kapanpun.

"Saya menginginkan tidak ada korban jiwa, semua kembali dalam keadaan selamat, saya akan tunggu pada saat kembali dalam keadaan lengkap" ungkapnya.

Baca Juga: Tipu Korban Janjikan Bisa Urus Franchise, Pelaku Gelapkan Uang Hingga Rp122 Juta

Selanjutnya kepada seluruh prajurit ditekankan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap tekun beribadah dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Jaga nama besar satuan Kodam lV/Diponegoro dengan selalu bersikap dan berperilaku santun dalam setiap kegiatan," ungkap Pangdam.

Selain itu Pangdam juga menekankan agar para prajurit selalu berkoordinasi dan bersinergi secara harmonis antar Satuan baik itu dengan Satuan kawan seperti Kopassus, Kostrad, BAIS, BIN maupun Kepolisian. Antar rekan harus saling mengingatkan dan melindungi sehingga terwujud satuan yang solid.

"Karena sangat rugi kalau kita sudah masuk menjadi prajurit TNI kemudian kita sudah mendapatkan hak-hak kita kemudian kita tidak mampu melaksanakan kewajiban kita" ujarnya.

Diakhir pengarahannya Pangdam berharap Satgas tersebut dapat bertugas secara maksimal dan profesional serta kembali penugasan dalam keadaan sehat.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X