Sosok Jesse Choi Suami Maudy Ayunda, Warga Amerika Kelahiran Korea

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:28 WIB
Maudy Ayunda dan Jesse Jiseok Choi. instagram @maudyayunda.
Maudy Ayunda dan Jesse Jiseok Choi. instagram @maudyayunda.

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Maudy Ayunda baru saja menyandang status sebagai istri sah dari suaminya Jesse Jiseok Choi, Minggu, 22 Mei 2022.

Kepala KUA Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Bunyamin mengatakan, suami Maudy Ayunda, Jesse Jiseok Choi merupakan warga kelahiran Korea, namun berstatus warga negara Amerika.

Bunyamin menjelaskan, menikah dengan WNA memiliki syarat khusus yakni izin dari Kedutaan Besar yang bersangkutan. Lantaran Jesse merupakan warga Amerika, maka izin dari Kedubes AS yang sudah dikantongi menyatakan bahwa Jesse Jiseok Choi boleh menikahi Maudy Ayunda.

Baca Juga: Laporkan Jika BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Tak Cair, Ini Tanda Rp1 juta Masuk Rekening

Keterangan lain seperti Kartu Ijin Tinggal Terbatas (Kitas), Passpor, hingga ijazah terakhir, adalah pendukung syarat melangsungkan pernikahan di Indonesia.

Maudy dan Jesse Choi menikah secara islam, usai Jesse menjadi mualaf pada 25 Maret 2022.

Bunyamin mengatakan, Jesse menjadi mualaf di Masjid Istiqlal Jakarta yang dipandu langsung oleh KH Pfor Dr Nazaruddin Umar.

"Mahar sesuai tanggal ya, 22.522 USD, ada juga cincin namun tidak disebutkan sebagai pengikat keduanya," terang Bunyamin mengutip dari KH Infotainment, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: Maudy Ayunda Menikah secara Islam, Suami Mualaf?

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X