Apresiasi Program Prakerja, Jokowi Ingin Program Berlanjut Terus

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:30 WIB
Apresiasi Program Prakerja, Jokowi Ingin Program Berlanjut Terus
Apresiasi Program Prakerja, Jokowi Ingin Program Berlanjut Terus

BANTEN, AYOSEMARANG.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi program Prakerja saat Indonesia mengalami situasi sulit di awal pandemi COVID-19.

Program Prakerja ini salah satunya meningkatkan produktivitas, pengalaman, dan keterampilan penerima program melalui berbagai macam pelatihan yang ditawarkan.

Hal ini disampaikan Presiden saat bersilaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga: Hadiri 7 Harian Abah Dim, Gus Mus Kenang Sosok KH Dimyati Rois

“Saya sangat apresiasi. Yang daftar itu sampai saat ini sudah 115 juta, yang terverifikasi 84 juta, yang diterima 12,8 juta (orang). Besar sekali. Ini angka yang tidak kecil. (Sebanyak) 12,8 juta (orang) yang produktivitasnya meningkat, skill-nya meningkat, pengalaman kerjanya karena pelatihan ini menjadi meningkat,” ujarnya.

Keberhasilan program Kartu Prakerja menurut Jokowi tidak dapat terwujud tanpa pemanfaatan platform digital yang dihasilkan oleh anak-anak muda Indonesia.

“Tadi seperti disampaikan Pak Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto), tidak ada yang lewat uang itu, anggaran itu ke kementerian, ke provinsi, ke kabupaten, ke kota baru ke peserta. Ini langsung dari Menteri Keuangan transfer langsung ke peserta, coba,” ujarnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Mereda, Perusahaan Kayu Lapis di Batang Mulai Ekspor ke Amerika

Rilis Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, sebanyak 88,9 persen peserta Kartu Prakerja menyatakan dapat meningkatkan keterampilannya.

“Saya mengapresiasi Pak Menko beserta seluruh tim. Kita harapkan terus dievaluasi, dikoreksi, diperbaiki,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Forum R20 Ajak Pemimpin Dunia Atasi Konflik Agama

Jumat, 30 September 2022 | 20:59 WIB

RESMI Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 15:23 WIB

Berkas Sudah Lengkap, Ferdy Sambo Cs Siap Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 16:19 WIB
X