BSU 2022 Cair ke 5 Bank Himbara Ini, Uang Rp1 Juta Ditransfer Rekening

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:49 WIB
Kemnaker hanya akan menyalurkan dana bantuan BSU 2022 melalui rekening di jaringan bank Himbara. (infoperbankan.com)
Kemnaker hanya akan menyalurkan dana bantuan BSU 2022 melalui rekening di jaringan bank Himbara. (infoperbankan.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Dana BSU BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program bantuan sosial dari Pemerintah melalui Kemnaker.

Dana BPJS Ketenagakerjaan hanya diberikan kepada para pekerja atau buruh yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi dalam penanganan dampak Covid-19.

Bantuan BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada pekerja dengan besaran Rp500 ribu untuk dua bulan dan akan disalurkan secara langsung Rp1 juta.

Baca Juga: BSU 2022 Rp1 Juta Cair Jelang 17 Agustus? Cek Daftar Penerima di Link Kemnaker

Pekerja yang bisa mendapatkan dana bantuan BLT subsidi gaji harus sudah memenuhi beberapa syarat ketentuan dari Kemnaker.

Syarat utama bagi pekerja yang bisa mendapatkan bantuan dana BSU yaitu, memiliki gaji maksimal 3,5 juta per bulan dan masih aktif sebagai anggota di BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun beberapa sektor pekerjaan yang bisa mendapatkan dana bantuan BSU 2022, diantaranya transportasi, industri konsumsi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan serta jasa, kecuali pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 40 Ditutup, Ini Tanda Lolos Seleksi dan Cara Dapat Rp3,4 Juta

Pekerja yang sudah memenuhi syarat akan terdaftar sebagai calon penerima dana bantuan BSU dan datanya akan diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X