UNIK! Narapidana Lapas Kelas IIB Batang Jadi Petugas Pengibar Bendera di Upacara Hari Pramuka

- Senin, 15 Agustus 2022 | 13:53 WIB
 Tiga narapidana Lapas Kelas IIB Batang. Nur Indiyas, Dwi Nurudin, Andi Nur Hidayat jadi petugas Pengibar Bendera Merah Putih Upacara Hari Pramuka.   (Foto: dok)
Tiga narapidana Lapas Kelas IIB Batang. Nur Indiyas, Dwi Nurudin, Andi Nur Hidayat jadi petugas Pengibar Bendera Merah Putih Upacara Hari Pramuka. (Foto: dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -Upacara hari Pramuka ke-61 kwartir ranting (kwaran) Batang di Lapangan Dracik Kampus, Kecamatan/Kabupaten Batang berlangsung khidmat.

Ada yang unik dalam upacara tersebut karena petugas Pengibar Bendera merah Putih tiga orang dari narapidana Lapas Kelas IIB Batang. Ketiganya adalah Nur Indiyas, Dwi Nurudin, Andi Nur Hidayat.

Kalapas Batang Rindra Wardhana mengatakan bahwa Pramuka penting untuk membentuk karakter warga binaan. Pihaknya punya kewajiban untuk membekali warga binaan berupa kemampuan untuk beradaptasi dengan masyarakat.

Baca Juga: Ferdy Sambo Mafia? Akun Opposite6890 Sebut Bos Bendahara Judi Online

"Kami sudah meminta izin pada kanwil kemenkumham dan diperbolehkan. Untuk gerakan pramuka memang sudah diterapkan secara nasional di deretan jenderal pemasyarakatan," jelasnya Rindra Wardana usai upacara di Lapangan Dracik Kampus, Kecamatan/Kabupaten Batang, Senin 15 Agustus 2022.

Adapun penunjukkan para napi menjadi pengibar bendera berawal dari obrolan dengan kepala kwaran Batang. Ternyata gayung bersambut , dan idenya diterima.

"Saya bilang, coba teman-teman warga binaan karena mereka tiap hari melakukan upacara di dalam lapas. Gayung bersambut dan alhamdulillah ada korelasinya semuanya,"jelasnya.

Tiga narapidana Lapas Kelas IIB Batang. Nur Indiyas, Dwi Nurudin, Andi Nur Hidayat jadi petugas Pengibar Bendera Merah Putih Upacara Hari Pramuka. (Foto: dok)

Camat Batang, Luksono Pramudito, mengapresiasi petugas pengibar bendera yang seluruhnya warga binaan. Baginya hal itu sangat menarik.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X