Tekan Laju Inflasi, BI Tegal Jual Murah 500 Komoditas Paket Sembako di Kajen

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:09 WIB
Operasi pasar di Taman Boulervard, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat 28 Oktober 2022 (Dok)
Operasi pasar di Taman Boulervard, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat 28 Oktober 2022 (Dok)

PEKALONGAN, AYOSEMARANG.COM - Sebanyak 500 paket berbagai komoditas seperti beras, minyak goreng, dan gula dijual dengan harga murah di operasi pasar di Taman Boulervard, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat 28 Oktober 2022.

Komoditas paket sembako yang dijual dengan harga terjangkau itu dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Bank Indonesia Tegal, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pekalongan dan Bulog.
 
“Operasi pasar ini dalam rangka disediakan 500 paket dengan komoditas beras, minyak goreng, dan gula dengan harga yang terjangkau," kata Kepala Unit Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Syariah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Liana Ciptowati.

Baca Juga: UIN Walisongo Semarang Gelar Stadium General, Bakal Dihadiri Kapolri Listyo Sigit
 
Ia juga menyebutkan, inflasi di wilayah kerja Bank Indonesia Tegal saat ini mencapai 7,18 persen dan itu di atas inflasi provinsi Jawa Tengah dan nasional.
 
"Penanganan inflasi tidak bisa dilakukan oleh hanya satu pihak saja. Dibutuhkan kolaborasi berbagai elemen dan stakeholder terkait."katanya.

Liana juga meminta ada kerjasama dan sinergitas dengan stakeholder untuk menekan laju Inflasi dengan meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.
 
“Pasar murah ini diharapkan dapat menahan laju inflasi dan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Baca Juga: Ribuan Santri Bersholawat Bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf
 
Ia menyatakan, kegiatan operasi pasar murah ini dapat terus dilakukan oleh Pemkab Pekalongan sampai akhir tahun.
 
Sementara itu, Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar mengapresiasi kantor perwakilan BI Tegal dan stakeholder yang telah men-support kegiatan operasi pasar murah.
 
"Pasar murah ini sangat membantu masyarakat, mengingat beberapa harga kebutuhan pokok sudah banyak yang meningkat."

Baca Juga: Ide Jualan Cemilan 3 Bahan 'Choco Stick', Modal Sedikit dari Kulit Pangsit dan Cokelat, Yuk Langsung Bikin!
 
Ia pun meminta kepada BI Tegal dan pihak lainnya untuk kembali menggelar kegiatan serupa di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro Dirotasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:00 WIB
X