Arti Sundala Bagi Orang Sulawesi Selatan Adalah Apa? Ini Makna Umpatan dari Makassar yang Viral di TikTok Itu

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:52 WIB
 Arti Sundala dari bahasa Makassar, Sulawesi Selatan yang viral di TikTok, agar berhati-hati dalam berkomunikasi ( (Pexels leeloo thefirst).)
Arti Sundala dari bahasa Makassar, Sulawesi Selatan yang viral di TikTok, agar berhati-hati dalam berkomunikasi ( (Pexels leeloo thefirst).)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM –- Kata Sundala sering diucapkan oleh konten kreator TikTok. Lalu apa arti sundala bagi orang Sulawesi Selatan, Makassar?

Arti sundala dalam bahasa Sulawesi menjadi tanda tanya di TikTok lantaran banyak yang penasaran dengan makna sebenarnya.

Awal mula Sundala dari bahasa Sulawesi masuk dalam tren penelusuran yaitu dari platform aplikasi TikTok.

Baca Juga: Disebut Punya Konotasi Negatif? Arti Sundala Adalah Apa? Kosa Kata yang Viral di TikTok

Sundala disebut sebagai umpatan kasar yang berasal dari Sulawesi Selatan khususnya Makassar. Apa arti sundala sebenarnya?

Sundala diyakini merupakan bahasa Sulawesi selatan yang mempunyai konotasi negatif biasanya diucapkan sebagai kata umpatan, hinaan dan ejekan untuk seseorang.

Kata umpatan dari bahasa daerah di Indonesia sering dijadikan bahasa gaul dan bahkan dilontarkan kepada orang lain sebagai bahan ejekan.

Bukan hanya sundala, ada beberapa kata umpatan yang terkenal di Sulawesi Selatan seperti anassundala, telaso, kong kong dan lainnya.

Kata-kata itu juga sering digunakan sebagai bahan koten di TikTok agar pengguna lainnya penasaran dengan artinya.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Tahu Belum? Ini 5 Pakan Wajib Ikan Channa

Senin, 6 Februari 2023 | 20:35 WIB
X