Spesifikasi Fitur dan Kelebihan Motherboard MSI Z690, Mobo untuk Seorang Gamer

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:05 WIB
Spesifikasi, fitur dan kelebihan dari motherboard MSI Z690 (MSI Indonesia)
Spesifikasi, fitur dan kelebihan dari motherboard MSI Z690 (MSI Indonesia)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut sejumlah spesifikasi, fitur, dan kelebihan dari motherboard MSI Z690 yang diklaim sebagai mobo para gamer hardcore.

MSI merilis kembali jajaran motherboard canggihnya. Mereka pun kini menghadirkan mobo The Next Playground, MSI Z690. Kehadiran mobo ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap komponen komputer.

Motherboard MSI Z690 ini diluncurkan untuk mengikuti langkah Intel yang merilis Intel Core Generasi ke–12. Mobo tersebut juga memiliki spesifikasi yang sesuai dengan prosesor paling canggih saat ini.

Spesifikasi, Fitur dan Kelebihan Motherboard MSI Z690

Dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang, semua motherboard MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0.

Baca Juga: Perangkat yang Cocok untuk Pelajar Itu HP, Laptop, atau Tablet? Ini Jawabannya

Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan empat titik solder tambahan tertanam di PCB.

Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5. Menurut tes MSI OC LAB, ia memperoleh lebih dari 30 persen peningkatan frekuensi memori.

Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia. Sedangkan untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X