Sebagian Pengguna iPhone 13 Alami Bug di Layar, Apple: Masalah Software

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:35 WIB
Pengguna iPhone 13 mengeluhkan bug berupa pink screen  (hybrid.co.id)
Pengguna iPhone 13 mengeluhkan bug berupa pink screen (hybrid.co.id)

AYOSEMARANG.COM -- Sebagian pengguna iPhone 13 mengalami bug di layar ponsel mereka. Sejumlah pengguna iPhone 13 mengalami pink screen atau layar berubah menjadi warna pink.

Pengguna iPhone 13 yang mengalami pink screen ini harus melakukan restart agar layar mereka kembali normal. Hal itu tampaknya berhasil untuk sebagian pengguna ponsel buatan Apple ini.

Dalam forum diskusi Apple, masalah ini pertama kali menimpa salah satu pengguna iPhone 13 Pro pada Oktober lalu. Ia mengklaim layar ponselnya berubah menjadi warna pink dan mendadak crash saat dipakai.

Baca Juga: Honda Revo Dapat Penyegaran, Ini Spesifikasi dan Harga Motornya

Setelahnya, beberapa pengguna lain mengalami hal serupa. Bahkan, ada konsumen yang berniat mengembalikan iPhone 13 yang baru saja ia beli.

Menanggapi itu, Apple kemudian memberikan pernyataan di media sosial asal China, Weibo. Perusahaan mengaku bug itu terjadi di software, bukan menyerang hardware.

"Kami tidak mendapatkan masalah itu terjadi pada hardware, sebab layar pink ini disebabkan dari sistem (software)," kata Apple, dikutip dari 9to5mac dan Suara, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Download Video Twitter Android dan iPhone Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

Apple kemudian menyarankan pengguna untuk mencadangkan data mereka (back up) dan menginstal update software baru untuk mengatasi masalah itu.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegadaian Bantu 2 Desa Binaan di Yogyakarta

Senin, 4 Juli 2022 | 12:52 WIB
X