Juarai Lomba Toilet Bersih Se-Kota Semarang, SMPN 30 Ajarkan Hidup Bersih Sejak Dini

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:30 WIB
Kepala SMPN 30 Semarang Sri Puji Marimah Yuliana menerima piala dan piagam juara I dalam Lomba Toilet Bersih Tingkat SMP se Kota Semarang.  (dok)
Kepala SMPN 30 Semarang Sri Puji Marimah Yuliana menerima piala dan piagam juara I dalam Lomba Toilet Bersih Tingkat SMP se Kota Semarang. (dok)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - SMP Negeri 30 Semarang meraih juara I dalam Lomba Toilet Bersih yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Semarang, dan Dinas Pendidikan Kota Semarang, beberapa waktu lalu.


Sekolah yang berlokasi di Jalan Amarta Raya, Krobokan, Semarang, Barat itu menanamkan kebiasaan hidup bersih sejak dini kepada siswa.

Baca Juga: Terkuak !! Polwan Palangkaraya yang Dipukul Oknum TNI, Ternyata Putri Mantan Anggota Polisi Militer

Kepala SMPN 30 Semarang Sri Puji Marimah Yuliana mengatakan, lomba tersebut memperebutkan piala Wali Kota Semarang dan diikuti SMP Se-Kota Semarang. SMPN 30 didaulat mewakili Semarang Barat. Lomba ini melalui proses yang panjang sejak awal 2021.

“Sejak itu kami menyiapkan diri agar mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya, Selasa 7 Desember 2021.

Juara II diraih oleh SMPN 5 Semarang, juara III oleh SMPN 39 Semarang, juara harapan I diraih SMPN 24 Semarang, dan juara harapan II diraih SMPN 21 Semarang.

Baca Juga: Update Terkini Korban Erupsi Gunung Semeru : 22 Orang Meninggal Dunia

Sri Puji menuturkan hasil ini tidak akan diraih tanpa dukungan guru, komite sekolah, staf, dan siswa, dan orangtua siswa. Ia menyebut toilet menjadi gambaran kebersihan sebuah rumah. Untuk itu, kebersihannya perlu terus dijaga, juga agar tidak menimbulkan penyakit.

Baca Juga: Waspada Varian Omicron, Pemerintah Dorong Vaksinasi bagi Kelompok Rentan dan Anak-anak

“Terlebih pada masa pandemi sekarang, kesehatan begitu penting,” ujarnya.
Ke depan, ia berharap perilaku hidup bersih telah menjadi kebiasaan baik bagi seluruh siswa dan warga sekolah.***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X