Binus University Lebarkan Sayap ke Semarang

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:00 WIB
Jajaran manajemen Binus University Semarang.  (dok Binus University)
Jajaran manajemen Binus University Semarang. (dok Binus University)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Universitas Bina Nusantara atau Binus University melebarkan sayapnya ke Kota Semarang, tepatnya di Pearl of Java (POJ) City kawasan Pantai Marina, Semarang.

Rektor Binus University Prof Dr Ir Harjanto Prabowo MM menjelaskan kampus Binus di Semarang dibangun di lahan seluas 7,2 hektare dengan posisi menghadap pantai. POJ City Semarang merupakan area dengan konsep one stop living yang menawarkan fasilitas lengkap dalam satu kawasan.

Bukan hanya ditujukan sebagai area komersial, kawasan seluas sekitar 300 hektare tersebut juga dirancang menjadi pusat pendidikan, hotel, apartemen, pusat pemerintahan, sekaligus pariwisata.

Baca Juga: 5 Karakter yang Dibenci Fans Anime Jepang

''Selain lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau, Binus Semarang menawarkan standar pendidikan yang setara dengan kampus Binus lain yang lebih dulu ada, seperti di Jakarta, Serpong, Bekasi, atau Malang,'' papar Rektor Binus University Prof Dr Ir Harjanto Prabowo, Rabu 8 Desember 2021.

Pihaknya menyampaikan kebanggaannya dapat terlibat dalam membangun iklim pendidikan yang ideal, khususnya di Semarang dan wilayah sekitarnya.

''Suatu kebanggaan bagi Binus University dapat hadir di Kota Semarang. Kehadian kami akan memberikan pendidikan berkualitas global dan pengalaman pembelajaran yang luar biasa kepada masyarakat Kota Semarang.''

Baca Juga: VIRAL di Twitter, Netizen Bahas Varian Rasa Indomie yang Sudah Tidak Diproduksi: Padahal Enak Banget

Pada 2020 lalu, telah dilaksanakan Ground Breaking bangunan kampus di Pearl of Java (POJ) City Semarang yang dihadiri sejumlah petinggi BINUS dan disaksikan Sekda Kota Semarang Ir Iswar Aminuddin MT.

CEO Binus Grup Stephan Santoso mengatakan Binus berkomitmen untuk menghadirkan solusi belajar kelas dunia. Kampus Binus Semarang mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran reguler pada 2021 melalui sejumlah program studi, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi, dan Manajemen.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X