Alfalink Kembali Gelar Pameran Pendidikan, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:18 WIB
Suasana pameran pendidikan internasional yang diselenggarakan Alfalink di Hotel Po Jl Pemuda Semarang, Minggu 16 Januari 2022.  (arri widiarto/ayosemarang.com)
Suasana pameran pendidikan internasional yang diselenggarakan Alfalink di Hotel Po Jl Pemuda Semarang, Minggu 16 Januari 2022. (arri widiarto/ayosemarang.com)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM- Alfalink Semarang kembali menggelar pameran pendidikan internasional di Hotel Po Semarang, Minggu, 16 Januari 2021. Pameran pendidikan ini diikuti oleh 30 perwakilan perguruan tinggi dari berbagai negara di belahan dunia.

Pameran ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah pengunjung di dalam Ballroom Hotel Po Semarang juga dibatasi maksimal 150 orang. Jika di dalam ruangan sudah memenuhi kuota jumlah tersebut, maka pengunjung yang baru datang menunggu terlebih dahulu di depan Ballroom.

Direktur Alfalink Semarang Imam Santoso mengemukakan, pameran kembali digelar secara offline karena tingginya animo masyarakat untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan perwakilan kampus luar negeri peserta pameran.

Baca Juga: Cara Lengkap Sanggah Kuota LTMPT untuk SNMPTN 2022, Ditutup Besok Sore

"Jika secara tatap muka penjelasan yang disampaikan bisa lebih detail dan komunikasinya intens," jelasnya didampingi marketing Alfalink Semarang Bernadete Rosalina.

Imam menegaskan meski digelar secara tatap muka, tetapi protokol kesehatan benar-benar diterapkan. Mulai dari pintu masuk hingga saat berada di dalam ruangan.
"Sehingga pengunjung bisa tetap merasa nyaman saat berkomunikasi dengan perwakilan universitas dari luar negeri," jelasnya.

Imam memaparkan, dalam pameran ini pengunjung berkesempatan untuk menanyakan program studi, universitas, hingga negara yang cocok untuk melanjutkan studi. Pameran ini bisa jadi langkah awal bagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri.

''Sejumlah negara juga sudah menggelar perkuliahan secara hybrid, sehingga bisa dari sekarang memulai persiapan jika ingin kuliah di luar negeri,'' paparnya

Pada pameran pendidikan internasional ini, petugas melayani dengan ramah setiap pertanyaan pengunjung. Setiap universitas memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan, baik untuk program S1 maupun S2.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Lee Jeong Hoon, Anggota Boy Band hingga Jadi Artis Terkenal

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X