Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, Stan USM Diserbu Pengunjung

- Rabu, 26 Januari 2022 | 18:01 WIB
 Stan Universitas Semarang (USM) diserbu pengunjung dalam Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, Jepara. (dok Humas USM)
Stan Universitas Semarang (USM) diserbu pengunjung dalam Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, Jepara. (dok Humas USM)


JEPARA, AYOSEMARANG.COM - Stan Universitas Semarang (USM) diserbu pengunjung dalam Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, Jepara.

Pengunjung yang rata-rata dari kalangan pelajar SMA itu umumnya menanyakan antara lain cara mendaftar di USM, jurusan yang ada di USM, dan beasiswa yang disediakan oleh USM.

Salah satu pengunjung expo, Sita mengaku senang bisa datang di Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, karena bisa langsung bertanya ke sejumlah perguruan tinggi yang membuka stan.

''Kakak kelas saya tahun 2021 lalu tidak bisa mengikuti acara Expo Pendidikan seperti ini karena waktu terhalang oleh pandemi Covid-19 yang saat itu masih tinggi. Saya senang bisa bertanya langsung ke petugas USM, karena kalau dari online masih meraba-raba, jadi suka bingung,'' ungkap Sita, Rabu 26 Januari 2021.

Baca Juga: Download GTA San Andreas Indonesia di Sini, Full Mod Apk Terbaru untuk Android

Menurut Sita, meskipun masih pandemi, dia bertekad akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Dia mengaku USM menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi pilihannya.

Kasubag Humas USM, Mieftakhul Fuadi yang berada di tempat kegiatan mengaku sangat kaget, karena animo pengunjung luar biasa.

''Kami kaget karena antusias mereka luar biasa, rame banget, senang pastinya tapi sekaligus juga waswas. Senang karena tahu antusias mereka untuk melanjutkan kuliah, tapi juga waswas karena pandemi belum usai,'' kata Mieftakhul.

Menurutnya, USM menerima pendaftaran secara online melalui laman pmb.usm.ac.id. Keiikutsertaan USM dalam Expo Pendidikan ini bertujuan memperkenalkan USM kepada para siswa SMA.

''Kami juga sering mengikuti Expo Pendidikan yang diadakan secara offline di sekolah. Alhamdulillah, meski pengunjung membeludak di Expo Pendidikan ini, semua taat prokes dengan menggunakan masker,'' ujar Mieftakhul.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X