Perusahaan Swasta hingga Kampus Raih Juara AMSI Jateng Digital Award 2022

- Kamis, 22 September 2022 | 16:09 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat membacakan nominasi AMSI Jateng Digital Award 2022, Rabu 21 di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang.  (Dok AMSI)
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat membacakan nominasi AMSI Jateng Digital Award 2022, Rabu 21 di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang. (Dok AMSI)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah memberikan apreasiasi atas penerapan digitalisasi kepada beberapa sektor usaha, perguruan tinggi dan pemerintah daerah dengan menyelenggarakan Jateng Digital Award 2022, Rabu 21 September 2022 di Poncowati Room, Patra Convention Hotel Semarang.

AMSI Jateng Digital Award dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen didampingi oleh Ketua AMSI Jateng Ahmad Nurkholis, Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut dan Anggota Dewan Pers Sapto Anggoro.

Ketua AMSI Jateng Nurkholis mengatakan, penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada lembaga-lembaga instansi baik pemerintah maupun swasta atas penggunaan teknologi digital dan melek teknologi.

"Pada hari ini kami AMSI Jateng yang semua pengurus dan anggotanya terdiri dari perusahaan-perusahaan media siber di Jawa Tengah menginisiasi dan menyelenggarakan AMSI Jateng Digital Award, " ujar Nurkholis.

Baca Juga: Pilih iPhone 13 atau iPhone 14? Simak Perbedaannya DISINI

Ia menyebut jika penerima penghargaan maupun nominasi AMSI Jateng Digital Award tidak dipungut biaya alias gratis dengan dukungan penuh dari berbagai pihak seperti SUKUN, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Bank Jateng.

"Awarding ini dilakukan tanpa pungutan biaya, tentunya dengan unsur penilaian yang sangat jelas dan tools yang sudah teruji dan dilakukan oleh tim terlatih," katanya.

Menurutnya, ada tiga penilaian yang dilakukan yakni berdasarkan pengelolaan website dan dua media sosial yakni YouTube dan Instagram dengan aspek penilaian berupa viewers, traffic dan engagement atau umpan balik yang dilakukan selama satu bulan.

Tim penilai merupakan pakar-pakar media digital yang dimiliki oleh media siber anggota AMSI yang dimotori oleh Media Solopos. Keputusan pleno dilakukan oleh para pemimpin redaksi dari berbagai media siber dan anggota AMSI Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tungku Oven Bocor, Pabrik Kayu di Protomulyo Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | 20:33 WIB

Ini Cara Hindari Investasi Bodong Versi MES Kendal

Kamis, 29 September 2022 | 19:18 WIB

Resmi, Pasar Grosir Buah di Semarang Pindah ke Penggaron

Kamis, 29 September 2022 | 11:24 WIB
X