Program Curhat Wihaji Sabet Penghargaan Dari Kementerian Kominfo RI 

- Rabu, 15 Desember 2021 | 17:26 WIB
Direktur Utama Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Anang Achmad Latif serahkan penghargaan  kepada Bupati Batang yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Triossy Juniarto.    (Foto: dok )
Direktur Utama Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Anang Achmad Latif serahkan penghargaan  kepada Bupati Batang yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Triossy Juniarto. (Foto: dok )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Program inovasi Bupati Batang Curhat Wihaji mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (KominfoRepublik Indonesia dalam Program Gerakan Menuju Smart City 2021.

Program inovasi Curhat Wihaji dinyatakan mampu mampu membangun tata kelola ekosistem masyarakat yang humanis dan dinamis, baik antar individu, antara individu dengan kelompok, ataupun antara kelompok dengan kelompok.

Penghargaan atas inovasi Curhat Wihaji itu diserahkan Direktur Utama Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Anang Achmad Latif kepada Bupati Batang yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Triossy Juniarto.

Baca Juga: Laura Meninggal, Reza Arap Berjanji Wujudkan Proyeknya Bersama Anna yang Tertunda

"Dari hasil Evaluasi Program Smart City yang dilaksanakan pada november 2021 lalu. Kita menyajikan bagaimana program quick win dalam 6 dimensi, Kali ini program Curhat Wihaji masuk dalam dimensi Smart Society menjadi program baru terbaik," kata Kepala Diskominfo Triossy Juniarto, usai menerima penghargaan mewakil Bupati Wihaji di acara Indonesia Smart City Conference, di ICE BSD Tangerang Selatan, Selasa 14 Desember 2021.

Tidak hanya itu, Pemkab Batang juga menjadi role model pada Gerakan Menuju 100 Smart City sejak tahun 2018. Karena selalu ada inovasi memumculkan program-program kreatif dan inovatif (quick win) setiap tahunnya. Dengan masterplan smart city yang berdimensi smart governance, branding, economy, society, living dan environtment.

Secara terpisah, Bupati Batang Wihaji mengatakan, program Curhat Wihaji bentuk penyajianya sangat sederhana, ringan dan memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi, pengaduan, pelaporan melalui kanal kanal resmi seperti whatsapp, instagram, youtube" kata Wihaji. 

Baca Juga: Dua Anggota Polres Pati Dapat Sanksi PTDH atas Kasus Perselingkuhan, Keduanya Ajukan Banding ke Mabes Polri

"Kanal-kanal itu dikolaborasikan dengan layanan panggilan darurat 112 yang siap 24 jam," katanya. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulog Solo Siap Operasikan Penggilingan Padi Modern

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:56 WIB
X