Xiaomi Berambisi Jadi Raja Ponsel Dunia dalam 3 Tahun

- Kamis, 30 Desember 2021 | 19:03 WIB
Xiaomi berambisi menjadi raja ponsel dunia dalam waktu 3 tahun (Xiaomi Indonesia )
Xiaomi berambisi menjadi raja ponsel dunia dalam waktu 3 tahun (Xiaomi Indonesia )

AYOSEMARANG.COM -- Xiaomi berambisi untuk menguasai pasar HP global. Mereka menargetkan bisa menjadi raja ponsel di dunia dalam waktu 3 tahun.

Ambisi tersebut dikatakan oleh CEO sekaligus Pendiri Xiaomi, Lei Jun. Ia menyampaikan pernyataan tersebut saat peluncuran Xiaomi 12 series, MIUI 13, dan beberapa perangkat baru Xiaomi di China.

Bukan kali pertama Xiaomi mengumbar menjadi raja ponsel di dunia. Pada November 2021 lalu, Senior Vice President of Xiaomi Group China dan GM of Redmi Lu Weibing mengatakan hal serupa di media sosial di China bernama Weibo.

Saat itu, Weibing menjelaskan bahwa Lei Jun telah menargetkan penjualan smartphone Xiaomi menjadi nomor satu di dunia pada 2024.

Baca Juga: Anti Lemot dengan Hapus File Media di Aplikasi WhatsApp

Langkah awal Xiaomi untuk mencapai target tersebut dimulai dari penjualan mereka di China. Sebab, 70 persen penjualan ponsel di sana dilakukan melalui toko retail (offline).

Untuk itulah Xiaomi berencana meningkatkan outlet ritel itu menjadi 30.000 toko dalam tiga tahun ke depan.

Dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang, Xiaomi juga tidak menyebut siapa yang menjadi rival mereka dan lebih fokus membuat produk yang bisa bersaing untuk model ponsel kelas atas.

Jika dilihat dari rekam jejak Xiaomi, perusahaan asal China itu berhasil menyalip Apple dalam total pengiriman global.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X