Kilas Balik Capaian Program Ekonomi Digital 2021, Kominfo Patok Target Baru untuk 2022

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:57 WIB
Ilustrasi. Kemenkominfo kembangkan sektor ekonomi digital Indonesia.  (dok)
Ilustrasi. Kemenkominfo kembangkan sektor ekonomi digital Indonesia. (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah melalui Kemenkominfo telah melaksanakan berbagai upaya dalam mendukung berkembangnya sektor ekonomi digital Indonesia.

Hal ini didasari pada kebutuhan pemulihan ekonomi pasca-pandemi serta potensi sektor ekonomi digital sebagai main economic driver bagi Indonesia.

Menkominfo telah mengarahkan agar pengembangan sektor ekonomi digital dilakukan secara komprehensif, di antaranya melalui program startup digital dan digitalisasi UMKM.

Baca Juga: Syarat Dapat Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo Jelang Migrasi Siaran TV Digital, Cek di Sini!

Juru Bicara Kemenkominfo, Dedy Permadi mengatakan, untuk memfasilitasi para pelaku startup digital, Kemekominfo memiliki program komprehensif.

Mulai dari level pengenalan terhadap konsep pendirian startup hingga dukungan business matchmaking bagi startup digital untuk meningkatkan potensi pendanaan guna pengembangan skala usaha. 

Program tersebut meliputi, Sekolah Beta yang memberikan wawasan dasar terkait konsep usaha startup, Gerakan 1000 Startup Digital yang memfasilitasi inkubasi pendirian awal startup.

"StartupStudio ID yang memfasilitasi pencapaian product-market-fit, Hub.id yang memfasilitasi business matchmaking dan peluang investasi, Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) yang memberikan mentorship kepada para pengembang gim lokal,” ujarnya dalam keterangan yang didapat, Sabtu 1 Januari 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Piala AFF Indonesia vs Thailand 1 Januari 2022, Siapakah Juaranya?

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kelebihan TV Digital, Ini Bedanya dengan TV Analog

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:09 WIB

Bareskrim Bakal Periksa Edy Mulyadi pada Jumat

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:26 WIB
X