Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Terkait E-KTP, Rudy: Saya Percaya Pak Ganjar

- Jumat, 7 Januari 2022 | 19:30 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo (dok humas)
Gubernur Ganjar Pranowo (dok humas)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi terkait dilaporkannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal kasus korupsi KTP Elektronik.

Rudy panggilan akrab Mantan Wali Kota Solo mengatakan, pada dasarnya mendukung pelaporan tersebut namun harus ada bukti yang kuat dan penanganan juga harus tuntas.

"Yang namanya politik dinamikanya memang seperti ini. Namun saya juga sangat setuju kalau ada lembaga anti korupsi yang melaporkan siapapun yang berindikasi berkorupsi, namun mohon dengan KPK untuk ditangani sampai ke akar akarnya," ujarnya saat ditemui wartawan Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga: Permintaan Berkurang dan Stok Tersedia, Harga Cabai Rawit Merah dan Telur di Kendal Mulai Turun

Dirinya juga mengatakan, dalam penanganan dugaan kasus korupsi tersebut jangan hanya menjadi batu sandungan.

"Diharapkan tuntas dalam menangani, jangan hanya sebagai batu sandungan. Mengingat elektabilitas Ganjar Pranowo saat ini sangat tinggi dalam bursa capres 2024,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam dugaan kasus korupsi tersebut yang dilaporkan jangan hanya masa lalu saja, melainkan dalam masalah saat ini juga harus cepat ditangani.

Baca Juga: Cerita Bek PSIS Semarang Jadi Pemain Bola, Pratama Arhan: Percaya Setiap Proses!

"Saya berharap, jangan hanya masalah atau dugaan kasus korupsi Pak Ganjar saja yang ditangani. Namun untuk masalah dugaan korupsi yang masih belum terungkap juga harus segera ditangani,” ucap Mantan Wali Kota Solo.

Terkait indikasi adanya muatan politis dalam pelaporan dugaan korupsi KTP Elektronik, Rudy mengungkapkan hal itu bisa saja terjadi. 

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X