Dampingi Jokowi Resmikan Pasar Johar, Ganjar Pranowo Dirubung Warga Minta Foto

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:54 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa warga usai mendampingi Presiden Jokowi dalam meresmikan Pasar Johar Kota Semarang.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa warga usai mendampingi Presiden Jokowi dalam meresmikan Pasar Johar Kota Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Johar Kota Semarang, Rabu 5 Januari 2021.

Pada peresmian yang didampingi Ganjar Pranowo ini Presiden Jokowi berharap Pasar Johar kembali bangkit seperti di masa jayanya dulu, baik sebagai pusat perekonomian warga maupun sebagai landmark Kota Semarang.

Jokowi tiba di Pasar Johar didampingi Ganjar Pranowo. Turun dari mobil, keduanya langsung menyapa warga yang sudah menunggu sejak siang hari. Kemudian meninjau lokasi lapak konveksi, bumbu dan daging.

Presiden meminta agar Pasar Johar dijaga kebersihan dan keamanannya. Sehingga pasar tidak hanya nyaman untuk jual beli tapi juga ramai dikunjungi sebagai landmark kota.

Baca Juga: Pesan Jokowi Usai Meresmikan Pasar Johar Kota Semarang

"Saya titip jaga kebersihannya, jaga keamanannya, sehingga pasar ini betul-betul jadi pasar yang bersih, rapi, tertata, dan tidak menjadi pasar yang kotor dan berbau," paparnya.

Di sisi lain, selama kunjungan, warga dan pedagang antusias dan meminta foto selfi. Bukan hanya kepada Presiden Jokowi, warga juga berteriak memanggil nama Gubernur Ganjar.

Ganjar yang awalnya hanya diam mendampingi Presiden, tiba-tiba dirubung warga dan pedagang yang berada di lokasi.

Mereka berteriak memanggil nama Ganjar untuk meminta selfi. Kontan, Ganjar langsung menenangkan warga. Namun, ia tetap melayani permintaan poto bersama.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X