Pesan Jokowi Usai Meresmikan Pasar Johar Kota Semarang

- Kamis, 6 Januari 2022 | 07:11 WIB
Presiden Joko Widodo menemui masyarakat usai meresmikan Pasar Johar Kota Semarang.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Presiden Joko Widodo menemui masyarakat usai meresmikan Pasar Johar Kota Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pasar Johar Kota Semarang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu 5 Januari 2022.

Jokowi meresmikan Pasar Johar yang terdiri dari Pasar Johar Utara, Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Selatan, dan Pasar Kanjengan.

Jokowi mengatakan, Pasar Johar sudah siap ditempati dan dimanfaatkan para pedagang.

“Alhamdulillah, Pasar Johar yang terdiri dari Pasar Johar Utara, Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Selatan, dan Pasar Kanjengan hari ini telah siap ditempati dan dimanfaatkan pedagang. Tentu saja dimanfaatkan juga oleh masyarakat untuk berbelanja barang-barang kebutuhan,” kata Jokowi, dikutip dari laman presidenri.go.id.

Baca Juga: Gara-gara Senggolan, 10 Siswa SMK Pelayaran Akpelni Semarang Keroyok Junior

Menurut Jokowi, pasar yang ramai menandakan adanya pergerakan ekonomi masyarakat dan berimbas pada sektor produksi.

“Ada petani yang memproduksi bawang merah, memproduksi bawang putih dibawa ke mana? Dibawa ke pasar. Ada yang memproduksi tahu, memproduksi tempe dan akan diarahkan kepada konsumen lewatnya apa? Lewatnya pasar juga,” lanjutnya.

“Oleh sebab itu, sekali lagi bahwa pasar yang ramai menandakan adanya pergerakan ekonomi masyarakat karena adanya transaksi di pasar itu dan adanya aktivitas jual dan beli. Ini akan menggerakkan supply chain ekonomi rakyat kita,” ujar Jokowi.

Diketahui, Pasar Johar Utara dan Pasar Johar Tengah dibangun dengan biaya Rp146 miliar. Sedangkan Pasar Johar Selatan dibangun dengan biaya Rp103 miliar. 

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mangkang Banjir Rob, Masuk ke Rumah Warga

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:51 WIB
X