Hadapi 2024, Sayap Partai Gerindra Perkuat Kader dan Relawan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 13:12 WIB
 Wakil Ketua Umum Satria, Yudi Ari Wibowo secara simbolis mengenakan seragam kepada relawan Satria Rescue Team dalam rapat kerja Pimpinan Daerah Satria Jawa Tengah di Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang. (istimewa)
Wakil Ketua Umum Satria, Yudi Ari Wibowo secara simbolis mengenakan seragam kepada relawan Satria Rescue Team dalam rapat kerja Pimpinan Daerah Satria Jawa Tengah di Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang. (istimewa)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Menghadapi Pemilu 2024, salah satu sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah mulai memperkuat barisan dan peran relawan-kader. Salah satunya dengan menggelar kegiatan guna penguatan organisasi serta rapat kerja Pimpinan Daerah Satria Jawa Tengah di Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu 22-23 Januari 2022.


Ketua PD Satria Jateng, Heri Pudyatmoko mengatakan, kegiatan diikuti seluruh anggota pimpinan daerah dan pengurus Satria kabupaten di seluruh Jawa Tengah. Rapat kerja juga dimanfaatkan untuk mensolidkan semua sektor organisasi.

"Kami juga memberikan pelatihan kepada relawan Satria Rescue Team (SRT) sebagai salah satu tim siaga bencana. Tujuannya agar tim rescue ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Jawa Tengah yang sedang tertimpa bencana. Ini sebagai misi sosial kami, di tengah upaya menguatkan peran relawan dan kader dalam upaya pemenangan Partai Gerindra di Jawa Tengah," kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Baca Juga: JATENG ZERO KNALPOT BRONG: Dua Minggu Razia, Polda Jateng Tindak 7.400 Knalpot Brong

Dengan tema Terwujudnya Satria Sebagai Wadah Rekrutmen Kader Gerindra, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih para relawan dan anggota Satria agar lebih loyal, tangguh, bermanfaat bagi masyarakat, dan menyelaraskan dengan agenda partai.
"Ini juga untuk target pemenangan Gerindra di Pemilu 2024," katanya.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid yang hadir di acara itu mengatakan, Satria merupakan organisasi sayap partai yang selama ini mampu menjalankan peran dalam membesarkan Partai Gerindra.

"Satria kami harapkan bisa menjadi wadah untuk membentuk kader Gerindra yang loyal, tangguh, dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami juga berharap, Satria bisa menjadi tulang punggung partai Gerindra dalam hal pengkaderan," katanya.

Dalam persiapan Pemilu 2024, katanya, kader Satria diharapkan bisa berperan dan turut serta mengawal proses demokrasi di Indonesia. Salah satunya membantu jadi saksi dalam proses pemilu, membantu Gerindra dalam upaya merealisasikan target kemenangan pemilu, serta mengamankan suara partai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

"Untuk anggota Satria Rescue Team, kami minta untuk meningkatkan kemampuan tangggap bencana, meningkatkan kecakapan penanganan bencana, dan mengasah misi sosial dan kemanusiaan. Pada musim hujan ini, bencana alam selalu menjadi ancaman. Kami harapkan SRT siap dan sigap jika ada panggilan penanganan bencana di seluruh wilayah Jawa Tengah," tegasnya.

Baca Juga: Singapura Laporkan Kasus Kematian Pertama Omicron, Amerika Terdata 841 Jiwa Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X