Polres Sukoharjo Ungkap Penipuan Bermodus Jual Minyak Goreng Murah, Kerugian Mencapai Rp600 Juta

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:58 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menunjukkan barang bukti kasus penipuan minyak goreng. (Ayo Semarang/Iswara Bagus)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menunjukkan barang bukti kasus penipuan minyak goreng. (Ayo Semarang/Iswara Bagus)

SUKOHARJO, AYOSEMARANG.COM – Polres Sukoharjo berhasil mengungkap kasus penipuan minyak goreng yang telah menelan korban sebanyak puluhan orang.

Kasus penipuan minyak goreng itu menyebabkan kerugian mencapai Rp. 600.000.000 (enam ratus juta rupiah).

Pelaku kasus penipuan minyak goreng itu adalah warga Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Hal itu dikatakan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat konferensi pers, Selasa 25 Januari 2022.

“Pelakunya RZ (30), warga Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Motifnya adalah memanfaatkan situasi harga minyak goreng yang tidak stabil, dan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan pribadi,” ujar Wahyu.

Baca Juga: Pencurian Komponen Panel KWH Meter di Batang Kembali Terjadi, Jalan di Beberapa Kecamatan Gelap Gulita

Wahyu menerangkan, kronologis kejadian berawal pada akhir bulan September 2021, tersangka menawarkan barang sembako berupa minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan kecap dengan cara memposting di akun facebook.

Pada penawaran tersebut tersangka mencantumkan nomor yang bisa dihubungi. Tersangka menawarkan barang-barang tersebut dengan harga dibawah/ lebih murah pada umumnya kepada para tengkulak.

“Tujuannya adalah untuk menarik perhatian orang agar memesan atau membeli kepada tersangka, sehingga banyak yang tertarik termasuk korban,” ucapnya.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Anggaran Rp27 Miliar untuk Akreditasi Perguruan Tinggi

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X