Cara Share Location dengan Aplikasi WhatsApp

- Minggu, 24 April 2022 | 12:15 WIB
cara share location di aplikasi WhatsApp  (Pixabay)
cara share location di aplikasi WhatsApp (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah cara share location di aplikasi WhatsApp yang pastinya bakal sangat berguna bagi Anda.

Ada 2 cara share location yang bisa kamu lakukan di aplikasi WhatsApp. Kedua cara ini pastinya akan berguna bagi Anda yang ingin membagikan lokasi terkini ke teman atau kamu yang ingin datang ke tempat kawan berada.

Berbagi lokasi atau share location adalah fitur yang ada di aplikasi WhatsApp yang mengizinkan kamu untuk membagikan tempat kamu berada ke pengguna WA yang lain.

Ada 2 pilihan cara share lokasi di WhatsApp yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu yaitu send current location dan share live location.

Send current location digunakan untuk memberikan informasi mengenai titik koordinat yang menunjukkan lokasi kamu berada saat mengirimkan pesan tersebut.

Baca Juga: Cara Ubah Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Pesan dan Data

Sedangkan share Live location akan memberikan informasi lokasi keberadaan kamu kepada lawan bicara secara real time sehingga meskipun kamu bergerak ke lokasi lainnya maka informasi lokasi tersebut akan terus diperbaharui.

Namun perlu diingat ya untuk selalu memastikan bahwa sistem GPS atau Global Positioning System pada HP kamu telah aktif agar bisa melakukan share lokasi.

Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini apabila kamu ingin mengetahui cara share lokasi di WhatsApp, seperti dilansir dari Hitekno--jaringan Ayosemarang:

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X