2 Mobil Pemudik Alami Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

- Jumat, 6 Mei 2022 | 17:10 WIB
Mobil pemudik alami kecelakaan di KM 324+600 jalur B tepatnya di Desa Sijeruk, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah atau di jalur dari arah Semarang ke Jakarta. (Istimewa)
Mobil pemudik alami kecelakaan di KM 324+600 jalur B tepatnya di Desa Sijeruk, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah atau di jalur dari arah Semarang ke Jakarta. (Istimewa)

PEKALONGAN, AYOSEMARANG.COM - Kecelakaan melibatkan dua mobil pemudik di KM 324+600 jalur B, tepatnya di Desa Sijeruk, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah atau dari arah Semarang ke Jakarta.

Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni, Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1862 TOE yang dikemudikan oleh Rikik Marzela (26) warga Pacitan, Jawa Timur dan Honda City bernomor polisi B2196 TBL yang dikemudikan oleh Hendro Wijaya (22) warga Jalan Karang Anyar RT 14 RW 8, Sawah Besar-Jakarta Pusat.

"Betul mas adalah kecelakaan di tol Pemalang-Batang," kata Kasi Lalu Lintas PBTR Zakaria, Jumat 6 Mei 2022. 

Baca Juga: Mobil Elf Tergelincir di Bintoro Batang hingga 1 Tewas dan 12 Luka-luka, Rombongan dari Dieng

Menurutnya, kronologi kecelakaan ini berawal dari mobil Xenia yang masuk dari Gerbang Tol Kalikangkung, tujuan Jakarta sedang istirahat di bahu luar jalan, tiba-tiba dari arah belakang ada mobil Honda City hendak menyalip dari bahu luar, karena kurang antisipasi kemudian kendaraan Honda City menabrak kendaraan Xenia yang sedang istirahat di bahu luar.

"Mobil Xenia mengalami rusak di bagian belakang, untuk Honda City terdapat kerusakan di bagian depan. dalam Kejadian ini nihil korban, namun terpantau kerugian aset jalan tol berupa Guardrail. Selanjutnya, kendaraan dievakuasi dan dibawa ke GT Pemalang," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting), kecelakaan disebabkan karena pengemudi kurang antisipasi menyebabkan kecelakaan.

Patuhi Aturan

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X