Tiga Zona Merah Rawan Konflik saat Pilkades Serentak, Kapolres Batang Siapkan Tim Pemukul Brimob

- Rabu, 18 Mei 2022 | 22:24 WIB
Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto.  (Dok)
Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto.  (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto menyatakan sudah memetakan desa rawan konflik saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 29 Mei 2022. 

"Kita sudah petakan, ada zona merah, kuning dan zona hijau atau aman. Dari 32 desa itu sudah kami petakan semuanya tingkat kerawnanan konfliknya," kata AKBP M Irwan Susanto usai menghadiri deklarasi damai Pilkades serentak di Pendopo kantor Bupati Batang, Rabu 18 Mei 2022. 

Ia menyebutkan, zona rawan konflik atau titik merah Pilkades. Berdasarkan informasi dan analisa intelejen ada tiga desa. Namun dari tiga desa zona merah, Kapolres Batang tidak menyebutkan nama desa dan kecamatanya. 

Baca Juga: Dapat Penyertaan Modal, PDAM Kendal bantu 2.000 Sambungan Baru

"Untuk zona kuning ada lima dan selebihnya 22 desa masuk zona aman. Tapi tetap kita jaga dan kawal karena ini pesta demokrasi di tingkat desa harus berjalan aman lancar dan kondusif," ungkapnya. 

M Irwan Sasanto mengatakan, Pilkades  serentak di 32 desa. Pengamnanya akan berkolaborasi dari berbagai unsur, yakni  Polres, Kodim 0736 Batang dan Pemkab. 

"Kita sudah siapkan pengamannya. Ada titik - titik yang kita stanbaykan beberapa pasukan pemukul dari Brimob," jelasnya. 

Baca Juga: Mengenal Inovasi Wuling, Teknologi Canggih WISE di Mobil Almaz RS

Ia pun menyatakan dalam pengamanan Pilkades serentak sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jateng terkait sistem pengamanannya.  

"Walaupun hanya ada 32 desa. Kita tidak boleh underestimate. Dan saya yakin disini guyub rukun, yang tidak guyub itu tukang kompornya saja. Saya pikir, Insallah aman kita sudah siapkan petigas keamanannya," tukasnya. 

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berantas PMK, 23 Ribu Sapi di Batang Divaksin

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:48 WIB
X