Meski Minyak Goreng Curah Melimpah, Pembeli di Batang Disyaratkan Tunjukkan KTP

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:56 WIB
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat meninjau ketersedian minyak goreng curah di Pasar Batang.  (Muslihun kontributor Batang. )
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat meninjau ketersedian minyak goreng curah di Pasar Batang. (Muslihun kontributor Batang. )

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Lima hari pascapelantikan, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki langsung tancap gas untuk melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisonal. 

Ia bersama dengan jajaran Kepala OPD mengecek ketersediaan dan harga minyak goreng curah di pasaran. Saat sidak tersebut, didapati jika minyak goreng curah tersedia melimpah dengan harga Rp15.500 per kilogramnya.

Lani, panggilan akrabnya mengatakan, meskipun minyak goreng melimpah para pedagang tetap mensyaratkan fotokopi KTP untuk melakukan pembelian. 

Baca Juga: Link untuk Cek Daftar Penerima BSU Rp1 Juta, Ciri Pekerja yang akan Dapat BLT

Hal itu juga berlaku untuk para pelaku UMKM yang membeli dalam jumlah banyak. Selain KTP ada juga surat surat bukti kepemilikan usaha. 

"Untuk pembeli rumah tangga dibatasi dua kilogram. Tidak ada syarat fotocopi KTP. Tidak seperti yang dulu. Minyak goreng curah ini sekarang jumlahnya banjir," ujar Lani, Kamis 26 Mei 2022. 

Ia menjelaskan, untuk konsumen UMKM juga masih ada pembatasan maksimal 10 kilogram untuk menjaga stok.

Baca Juga: Cara Tepat Menggunakan Skincare Menurut Pakar

Pada kesempatan itu, ia bersama beberapa unsur Forkopimda meninjau Pasar Batang dan Pasar Limpung. 

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X