Pencarian Eril Diintensifkan, Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil

- Rabu, 1 Juni 2022 | 17:59 WIB
Keluarga Ridwan Kamil dan KBRI Bern saat menyimak briefing dari Kepolisian Maritim Swiss. (dok KBRI Bern Konfederasi Swiss).
Keluarga Ridwan Kamil dan KBRI Bern saat menyimak briefing dari Kepolisian Maritim Swiss. (dok KBRI Bern Konfederasi Swiss).

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih berlangsung. Pada Rabu, 1 Juni 2022 merupakan hari ke-tujuh Eril belum ditemukam.

Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan, pencarian putra pertama Ridwan Kamil, Eril, pada Selasa, 31 Mei 2022 CET atau waktu Eropa
Tengah, difokuskan pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2 di sungat Aare, Bern, Swiss.

Polisi setempat mengatakan, berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare telah mendapat informasi, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat mencari putra pertama Ridwan Kamil, Eril.

Baca Juga: Download Video YouTube ke MP3 Pakai Y2Mate Gratis Tanpa Ribet

Dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun ikut terlibat.

Kedutaan Besar RI untuk Swiss dalam siaran persnya menjelaskan, informasi itu disampaikan Polisi Maritim Bern di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee.

Menurut perkiraan, lanjut KBRI di Bern Konfederasi Swiss, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare.

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif keesokan harinya, dengan metode yang sama dengan sebelumnya.

Metode itu yakni patroli darat, perahu, dan drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

Baca Juga: MP3 Juice Biru Download Lagu Terbaru 2022 Cek Caranya

Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Rute yang ditempuh oleh orang tua Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.

Sebelumnya, pihak KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis 26 Mei 2022 pukul 11.24 CET.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Bern.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X