Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Kota Tegal Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 07:46 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, BNN Kota Tegal memusnahkan barang bukti tindak kejahatan.
Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, BNN Kota Tegal memusnahkan barang bukti tindak kejahatan.

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, BNN Kota Tegal memusnahkan barang bukti tindak kejahatan.

Pemusnahan barang bukti tersebut di antaranya milik Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Polres Tegal Kota, Bea Cukai Tegal, Lapas Tegal, Lapas Slawi dan Brebes.

Sementara barang bukti itu di antaranya miras, rokok ilegal, obat-obatan, dan handphone.

Baca Juga: BNN Kota Tegal Beri Edukasi Bahaya Narkoba untuk Pedagang Asongan

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen dalam menguatkan sinergitas antar lembaga.

"Ini merupakan hasil kerja keras yang profesional dalam pelaksanakan tugas pokok dan fungsinya dari masing-masing lembaga," ujar Sudirman.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Slamet Siswanta menambahkan, kasus penyalahgunaan di Kota Tegal meningkat, meski jumlahnya tergolong sedikit.

Baca Juga: BNNK Kota Tegal Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu, Tersangka Tertangkap Basah saat Digerebek

"Di tahun 2021, ada 19 kasus yang sudah inkrah. Dan sekarang di tahun 2022 baru bulan Juni sudah 14 kasus," katanya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X