Gaon Chart Rilis 3 Agensi K-Pop dengan Penjualan Album Terbanyak Januari-Juni 2022

- Kamis, 14 Juli 2022 | 09:32 WIB
Gaon Chart Album telah memperbarui data  untuk agensi K-Pop dengan penjualan album terbanyak paruh pertama tahun 2022. (Twitter)
Gaon Chart Album telah memperbarui data untuk agensi K-Pop dengan penjualan album terbanyak paruh pertama tahun 2022. (Twitter)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Gaon Chart Album telah memperbarui data  untuk agensi K-Pop dengan penjualan album terbanyak paruh pertama tahun 2022 (Januari-Juni). 

Di posisi pertama, agensi K-Pop yang menjual album terbanyak diisi oleh HYBE. HYBE pada paruh pertama 2022 mencatat angka penjualan album fisik sebanyak 11.093.641, angka total penjualan album ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding penjualan album fisik mereka pada paruh pertama tahun lalu.

BTS, SEVENTEEN, dan TXT yang berpengaruh besar dalam angka penjualan ini. Selain itu, LE SSERAFIM, sebagai grup baru di HYBE juga mencatat penjualan album yang cukup baik.

Baca Juga: Digelar Lagi, ISAC 2022 akan Mulai Syuting 30 Juli dan 1 Agustus

Posisi kedua agensi K-Pop yang menjual album terbanyak diisi oleh SM Entertainment. SM Entertainment mencatat angka penjualan album fisik sebesar 7.101.835 kopi. Angka ini turun dari periode yang sama pada 2021, yaitu sebesar 9.238.118 album.

NCT Dream masih menjadi penyumbang terbesar dari total penjualan album dari agensi yang didirikan Lee Soo-man ini. Red Velvet menyusul di tempat kedua.

Grup-grup asuhan SM Entertainment lainnya pun diprediksi akan menambah penjualan, karena akan segera merilis album baru.

Baca Juga: ITZY Beri Spoiler Album ‘CHECKMATE’ Jelang Comeback 15 Juli

Selanjutnya posisi ketiga, diisi oleh JYP Entertainment. JYP Entertainment menghasilkan penjualan album fisik paruh pertama 2022 sebesar 3.734.859 kopi.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X