Kisah Orang-Orang yang Tinggal di Bandara

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Kisah 4 orang yang tinggal di bandara (Pixabay)
Kisah 4 orang yang tinggal di bandara (Pixabay)



AYOSEMARANG.COM - Pernah terpikir untuk menginap di bandara? Mungkin kita belum terlalu memikirkannya.

Namun, ada orang-orang dari berbagai negara yang tinggal di bandara. Bukan hanya sehari atau seminggu. Mereka bisa tinggal selama bertahun-tahun tanpa ketahuan.

Orang-orang tinggal di bandara karena berbagai alasan, mulai dari kewarganegaraan dan masalah Visa pengungsi hingga uang. Siapakah mereka?

1. Mehran Karimi Naseri

Berasal dari Iran, ia tinggal di Bandara Paris selama hampir 18 tahun. Pertama dia pergi belajar di Inggris. Namun, ia dilaporkan terlibat dalam tindakan politik yang menyebabkan pengusirannya. Jadi dia tidak bisa tinggal di Iran. Statusnya sebagai pengungsi kemudian memungkinkan dia untuk menjadi warga negara Eropa.

Baca Juga: Cara Menerapkan Gaya Hidup Cermat dan Hemat

Entah bagaimana dia kehilangan dokumen pengungsinya. Karena itu, dia tidak bisa meninggalkan bandara Paris tanpa dokumen dari negara asalnya. Puluhan tahun tinggal di bandara berdampak pada kesehatan mentalnya.

Kisah-kisah yang dia ceritakan selalu berubah. Sekarang dia dikatakan tinggal di sebuah kampung pengungsian di Paris. Kisah hidupnya juga menjadi inspirasi film The Terminal yang diperankan oleh aktor kawakan Tom Hanks.

2. Dennis Luis de Souza

Masalah di rumah memaksanya untuk pergi. Dia memutuskan untuk tinggal di Bandara Sao Paulo Guarulhos di Brasil dari tahun 2000 hingga hari ini. Dia tinggal di bandara, tapi dia tidak pernah naik pesawat.

Dennis menderita gangguan jiwa karena tidak bisa memahami masalahnya. Jadi ketika dia memutuskan untuk tinggal di bandara, dia tidak bisa berpikir jernih, di mana dia berteman dengan para pekerja yang membantu menyediakan makanan dan pakaian untuknya.

Baca Juga: Simpel, Ubah Video Menjadi MP3 Pakai Savefrom Seratus Persen Berhasil

3. Hiroshi Nohara

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X