Viral VIDEO Aksan Anggota Polisi di Sulsel Beberkan Kebobrokan Institusi Polri, Sebut Banyak Mafia?

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:24 WIB
Viral VIDEO Aksan Anggota Polisi di Sulsel Beberkan Kebobrokan Institusi Polri (tiktok)
Viral VIDEO Aksan Anggota Polisi di Sulsel Beberkan Kebobrokan Institusi Polri (tiktok)

 

AYOSEMARANG.COM -- Publik kembali dihebohkan dengan video viral di media sosial TikTok dan YouTube pernyataan seorang oknum polisi meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membenahi Korps Bhayangkara.

Oknum anggota Polri tersebut berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) bernama Aksan yang bertugas di Sat Binmas Polres Tanah Toraja, Sulawesi Selatan.

Aksan dengan berani menyebut bahwa pada institusi Polri sekarang banyak sekali mafia sehingga meminta kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk membersihkan lembaga penegak hukum tersebut.

 Baca Juga: Sperm Cramps Adalah Apa? Simak Penjelasan Apa Itu Sperma Cramps Pada Pria Viral TikTok

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo jelaskan alasan mendampingi Laksamana Yudo Margono saat uji kelayakan calon Panglima TNI di DPR. (ANTARA/Melalusa Susthira K)

Aksan juga mengatakan bahwa Polri saat ini tidak karuan alias kacau-balau tidak teratur, tidak benar dan tidak sesuai dengan harapan publik, termasuk tidak becus dalam pengelolaan SDM di internal Polri.

Ada dua penyebab utama kondisi 'tidak karuan' tersebut bisa terjadi di institusi baju coklat ini. Pertama, kata Aksan, semua hal atau semua urusan harus bayar.

Dalam pernyataan Aksan dalam video viral itu menyebut, mulai dari rekrutmen dan penerimaan anggota Polri harus bayar. Anggota Polri pindah tugas harus bayar. Demikian juga untuk promosi ke jenjang Perwira harus bayar.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X