10 Game Terbaik dan Terpopuler di Indonesia Tahun 2023

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:46 WIB
10 game terpopuler dan terbaik di Indonesia pada 2023  (Istimewa)
10 game terpopuler dan terbaik di Indonesia pada 2023 (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Perkembangan dunia hiburan dan game terus meningkat dari tahun ke tahun. Bagaimana tidak? Game-game menarik dari berbagai genre dan kategori terus bermunculan dengan membawa kualitas grafis dan fitur yang lebih seru. Hal ini tentunya membuat jumlah gamers atau pemain game juga terus mengalami peningkatan.

Tidak hanya dalam skala internasional, peningkatan jumlah gamers ini juga dapat kita rasakan di Indonesia. Dari data yang ada, pada tahun 2019 yang lalu, tercatat jumlah gamers di Indonesia mencapai angka 52 juta orang. Kamu juga mungkin salah satu di antaranya.

Nah, kira-kira game apa saja yang dimainkan oleh para gamers Indonesia tersebut ya? Dari sekian banyaknya game yang ada, tentu beberapa di antaranya menjadi game pilihan para gamers sehingga terbentuklah daftar game terbaik yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Penasaran apa saja game-game tersebut?

Baca Juga: Spek Gaming RAM 8GB Murah! Infinix Note 12 2023 Siap Lancar Main Game, Harganya Cuma Segini

Berikut kami berikan daftar game nomor 1 sampai 10 di Indonesia yang dihimpun dari Publica.id.

1. Free Fire

Tahta game nomor 1 di Indonesia dimenangi oleh Free Fire. Meskipun seringkali dibanding-bandingkan dengan PUBG Mobile dan terkenal sebagai game burik karena kualitas grafisnya yang kurang bagus, namun Free Fire terbukti berhasil memuncaki daftar game terbaik di Indonesia.

Harus diakui memang Free Fire kalah bagus dalam masalah grafis dengan PUBG Mobile, namun dengan grafis yang seadanya membuat Free Fire sangat enteng untuk dimainkan. Hal itu juga menjadi keuntungan tersendiri mengingat di Indonesia masih banyak gamer menggunakan handphone spesifikasi lama. Inilah alasan mengapa Free Fire lebih laku daripada PUBG Mobile di sini.

Sama seperti game battle royale lainnya, inti dari permainan Free Fire adalah bertahan hidup di zona permainan dan berusaha menjadi satu-satunya orang atau tim yang hidup dalam zona tersebut.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Novel Romantis Terbaik Paling Seru, Bikin Baper

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:48 WIB
X