Jalan-Jalan ke Bandung, Ini Tempat Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi

- Minggu, 12 Juni 2022 | 17:33 WIB
 Gunung Putri Lembang, salah satu wisata alam di Bandung.  (piknikwisata.com)
Gunung Putri Lembang, salah satu wisata alam di Bandung. (piknikwisata.com)

 


SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Bandung selalu menjadi destinasi tujuan wisata yang tidak pernah terasa membosankan didatangi berulang kali. Bukan tanpa alasan, kawasan yang mendapat sebutan sebagai Kota Kembang ini memiliki segudang destinasi menarik yang sangat untuk dilewatkan.

Entah itu wisata sejarah, alam, keluarga dan anak, budaya, hingga kuliner, Anda bisa mendapatkan semuanya di Bandung. Inilah mengapa Bandung menjadi kota yang selalu dipenuhi wisatawan, meski hanya berlibur singkat di akhir pekan.

Popularitas Kota Bandung dengan banyaknya tujuan wisata yang ditawarkan sudah pasti membuat layanan transportasi menuju ke ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut semakin mudah dijumpai. Selain naik pesawat, kereta api atau bus, Anda juga bisa ke Bandung naik travel. Banyak sekali layanan travel yang dengan tujuan Bandung, cek jadwal, harga tiket, dan pesan langsung saja di aplikasi Traveloka.

Wisata Alam Bandung untuk Liburan Singkat

Tidak jadi soal kalau Anda hanya punya waktu singkat untuk menikmati indahnya alam Bandung. Rekomendasi destinasi wisata berikut bisa masuk dalam daftar tujuan Anda:

1. Gunung Putri Lembang
Tidak sampai 60 menit perjalanan dari pusat Kota Bandung, Anda dapat mulai mendaki hingga menuju ke puncak Gunung Putri. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah, terutama fenomena matahari terbit dan tenggelamnya. Tak hanya untuk para pendaki profesional, para pendaki pemula juga bisa dengan mudah mencapai bagian tertinggi gunung ini. Sebab, jalur pendakiannya bisa dibilang cukup aman.

2. Taman Hutan Raya Djuanda
Memiliki sebutan lain Tahura, Taman Hutan Raya Djuanda menjadi destinasi wisata alam di Bandung lain yang bisa Anda tuju. Lokasinya ada di Dago Pakar, tentunya tidak jauh dari kawasan Dago yang memang sangat populer. Anda bisa berjalan kaki sambil menikmati indahnya pemandangan alam Dago yang begitu menawan, atau sekadar piknik bersama keluarga atau teman.

3. Bukit Moko
Selain itu, ada pula Bukit Moko, salah satu lokasi paling diminati di Bandung yang menawarkan pengalaman seru melihat matahari terbenam. Bahkan, kalau Anda tinggal lebih lama, cahaya lampu dari pusat Kota Bandung semakin membuat liburan Anda tak terlupakan. Akan tetapi, jalur yang menuju ke bukit bisa dibilang tidak mudah dilewati. Pasalnya, kondisi jalan dikabarkan tidak cukup bagus dan banyak spot yang curam. Jadi, pastikan Anda lebih berhati-hati.

4. Kebun Teh Sukawana
Lokasinya berada tidak jauh dari Alun-Alun Lembang, Anda bisa menuju ke Kebun Teh Sukawana. Bahkan, destinasi alam ini tidak jauh pula dari Lembang Park and Zoo. Hamparan kebun teh yang luas dengan udara yang sejuk dan segar akan menjadi teman terbaik Anda selama berada di sana. Meski demikian, akses jalan ke Kebun Teh Sukawana memang tak mudah ditemukan dan cenderung sulit. Jadi, pastikan Anda mengikuti jalur yang tepat melalui peta digital.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kuliner Malam Semarang, Lezat dan Legendaris

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:54 WIB

5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:31 WIB

Rekomendasi 4 Objek Wisata Gratis di Semarang

Selasa, 10 Mei 2022 | 23:56 WIB
X