4 Jajanan Khas Pecinan Semarang yang Wajib Dicicipi saat ke Kota Atlas

- Minggu, 17 April 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi jajanan khas Pecinan Semarang (freepik/Punyada)
Ilustrasi jajanan khas Pecinan Semarang (freepik/Punyada)

AYOSEMARANG.COM — Berikut 4 jajanan khas Pecinan Semarang yang harus Anda cicipi ketika berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Kota Semarang terkenal dengan keragaman budayanya. Selain Jawa, budaya Tionghoa, Arab, dan Belanda telah mengakar di Kota Atlas, julukan Semarang.

Kawasan Pecinan Semarang merupakan salah satu bukti keragaman tersebut. Saat berkunjung di kawasan tersebut, tidak hanya destinasi wisata seperti Klenteng Tay Kak Sie yang bisa dikunjungi, namun terdapat juga wisata kuliner.

Nah, bagi kalian yang suka banget menikmati jajanan, pecinan Semarang menyuguhkan berbagai macam kuliner. Penjual jajanan ini mulai dari Jalan Wahid Hasyim (Kranggan) hingga Jalan Gang Pinggir siap menjamu kalian saat berkunjung ke kawasan tersebut.

Baca Juga: Resep Lumpia Kurma Keju, Cocok untuk Takjil Ramadhan

Kira-kira apa saja, sih rekomendasi jajanan yang dapat kalian cicipi saat berkunjung ke kawasan tersebut?

1. Lumpia Gang Lombok

Siapa sih yang tak kenal Lumpia Semarang? Semarang terkenal dengan lumpianya yang menjadi oleh-oleh wajib dari Kota Atlas.

Salah satu lumpia yang terkenal adalah Lumpia Gang Lombok. Berlokasi di dekat kawasan Kelenteng Tay Kak Sie, warung lumpia itu tidak pernah sepi pembeli. Pembelinya mayoritas pelancong dari luar Kota Semarang yang rela mengantre berjam-jam demi mencicipi makanan tersebut untuk dijadikan oleh-oleh.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kuliner Malam Semarang, Lezat dan Legendaris

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:54 WIB

5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:31 WIB

Rekomendasi 4 Objek Wisata Gratis di Semarang

Selasa, 10 Mei 2022 | 23:56 WIB
X