Warung Lesehan Malioboro Pindah Kemana? Sempat Jadi Ikon, Lesehan Malioboro Direlokasi Disini

- Selasa, 6 Desember 2022 | 17:18 WIB
Warung Lesehan Malioboro Pindah Kemana? Sempat Jadi Ikon, Lesehan Malioboro Direlokasi Disini (SuaraJogja.id / Eleonora PEW)
Warung Lesehan Malioboro Pindah Kemana? Sempat Jadi Ikon, Lesehan Malioboro Direlokasi Disini (SuaraJogja.id / Eleonora PEW)

AYOSEMARANG.COM -- Apabila kita berkunjung ke Malioboro Yogyakarta saat ini, jangan terkejut kalau anda sudah tidak temukan lagi warung lesehan.

Karena jalan Malioboro saat ini telah dikembalikan pada fungsi awalnya, yaitu sebagai wadah nongkrong dan berkreasi seni dan budaya warga.

Lalu kemana warung lesehan Malioboro beberapa waktu lalu sempat menjadi ikon wisata kuliner murah meriah di Jogja itu.

Baca Juga: 5 Kuliner Jogja Lezat dan Murah Harganya, Ternyata Nggak Cuma Gudeg

Bagi wisatawan yang sudah jatuh cinta dengan lesehan Malioboro tidak perlu khawatir, karena pemerintah kota Yogyakarta telah merelokasi.

Tempat relokasi itu sendiri masih berada di seputaran Malioboro, hanya saja keberadaan mereka saat ini tidak berada di trotar tetapi terlokalisir.

Relokasi tersebut diberikan nama Teras Malioboro agar warung lesehan sebagai ikon tidak hilang, dan pengunjung tetap dapat menikmati ciri khas tersebut.

Relokasi untuk menampung pedagang lesehan, di seputaran Malioboro tersebut telah disiapkan dua lokasi yaitu Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2.

Baca Juga: Kuliner 5 Bakmi Jawa di Jogja Bercita Rasa Tinggi dengan Harga Kaki Lima, Nggak Melulu Gudeg

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Candi Gatotkaca, Spot Wisata Dieng

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:28 WIB

6 Wisata Edukasi di Jepara Ini Wajib Kamu Kunjungi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:58 WIB
X