Samsung Indonesia Klaim Kuasai 25 Persen Pangsa Pasar HP Murah

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:07 WIB
Samsung kuasai 25 persen HP murah di Indonesia  (Thumbnail dalam video YouTube Gadgetin)
Samsung kuasai 25 persen HP murah di Indonesia (Thumbnail dalam video YouTube Gadgetin)

AYOSEMARANG.COM -- Samsung mengklaim telah menguasai 25 persen pangsa pasar HP murah atau entry-level di Indonesia berdasarkan riset yang dilakukan oleh internal mereka.

"Dari riset internal, kami masih memimpin pasar segmen entry level dengan 25 persen," kata Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dalam konferensi pers virtual, Senin (24/1/2022).

Menurut Ricky, segmen HP murah adalah penyumbang terbesar dan memiliki potensi besar untuk tumbuh. Hal ini juga didukung dari transisi aktivitas masyarakat menjadi lebih digital.

Baca Juga: Sebagian Pengguna iPhone 13 Alami Bug di Layar, Apple: Masalah Software

"Saat ini teknologi hampir dipakai di semua aktivitas masyarakat," lanjutnya seperti dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang.

Melihat hal itu, Ricky mengaku bahwa Samsung terus menerus mendengar permintaan konsumen. Ia juga mengklaim perusahaan kerap melakukan riset di semua segmen, tak terkecuali segmen HP murah.

Dengan demikian, katanya, Samsung terus bisa memenuhi kebutuhan konsumen di masa pandemi Covid-19. Dan tentunya kabar ini merupakan hal positif bagi Samsung yang terkenal sebagai ponsel yang biasanya laris di segmen mid-range dan flagship.

Baca Juga: Honda Revo Dapat Penyegaran, Ini Spesifikasi dan Harga Motornya

Adapun tahun 2022, Samsung memulai debut di ponsel entry level lewat peluncuran Galaxy A03 di Indonesia. Harga Samsung Galaxy A03 dibanderol Rp 1.599.000 (3/32GB) dan Rp 1.799.000 (4/64GB).

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X