Percantik Wajah Kota Semarang, Prasasti Bank Jateng Diresmikan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:56 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng  Supriyatno meresmikan bangunan prasasti, Senin 15 Agustus 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Tengah. (dok Bank Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno meresmikan bangunan prasasti, Senin 15 Agustus 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Tengah. (dok Bank Jateng)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Kantor Pusat Bank Jateng kini tampil berbeda dengan adanya bangunan prasasti disusul penataan taman di halaman kantor menuju trotoar.

Bangunan yang berlokasi di jalan Pemuda nomor 142 Semarang tersebut telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Senin 15 Agustus 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Tengah.

Pada peresmian itu, Supriyatno menyatakan, pembangunan prasasti dan penataan taman di lingkungan Bank Jateng ini mengusung konsep open garden.

Disebutkan dengan konsep itu, penampilan gedung Kantor Pusat Bank Jateng kini menjadi lebih terbuka dan stylish.

Baca Juga: VIRAL TWITTER Pegawai Perempuan Kawan Lama Group Jadi Korban Pelecehan Seksual Verbal Rekan Sekantor

“Hal ini menunjukkan komitmen Bank Jateng yang semakin transparan dan mendekat dengan masyarakat,” ujar Supriyatno.

Disebutkan lebih lanjut, tanggal 4 September 2014 lalu Ganjar Pranowo menuliskan pesan spontan pada kanvas dengan tulisan tangan “Maju dan
Makin Akseleratif Untuk Jateng dan Indonesia”.

Menurut Supriyatno, hal ini menjadi tambahan semangat bagi segenap insan Bank Jateng untuk mewujudkan harapan Gubernur tersebut.

Supriyatno menyatakan perjalanan Bank Jateng selama delapan tahun terakhir mencatat dengan sejumlah prestasi membanggakan, termasuk pada level nasional.

Prestasi ditorehkan antara lain berhasil melakukan emisi Obligasi Sub Ordinasi I pada Desember 2015 sekaligus mencatat sebagai Listed Company di Bursa Efek Indonesia; melalui program Suku Bunga Rendah (SUBURe) Bank Jateng pada April 2016 menyalurkan Kredit Mitra Jateng (KMJ) dan meraih rekor MURI sebagai Pelopor Bunga Rendah di Indonesia; dan naik kelas sebagai Bank Umum kategori BUKU-3 dan sejak tahun 2018 meraih predikat sebagai Bank Sehat oleh OJK.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X