Bank Jateng Cabang Batang Latih Pelaku UMKM Tingkatkan Laba Melaui Traning MGB

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:32 WIB
Kepala Seksi Pemasaran Bank Jateng Cabang Batang Firdaus Irfan Farizi, saat menjadi narasumber training Micro Bisnis Game (MGB), Jumat 12 Agustus 2022. Foto: dok
Kepala Seksi Pemasaran Bank Jateng Cabang Batang Firdaus Irfan Farizi, saat menjadi narasumber training Micro Bisnis Game (MGB), Jumat 12 Agustus 2022. Foto: dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Batang mendapat pelatihan cara meningkatkan laba dari Bank Jateng Cabang Batang.

Kegiatan itu berlangsung di Batang Teras Pandawa (BTP) dengan tajuk training Micro Bisnis Game (MGB), Jumat 12 Agustus 2022.

Kepala Seksi Pemasaran Bank Jateng Cabang Batang, Firdaus Irfan Farizi mengatakan, MBG ini sebagai simulasi untuk para wirausahawan UMKM yang ada di Batang agar dapat mengelola usahanya dengan maksimal, terutama dalam meningkatkan efisiensi biaya yang berpengaruh pada meningkatnya laba.

Baca Juga: Ingin Adopsi Mal Pelayanan Publik, Pemkab Brebes Kunjungi DPMPTSP Batang

“Para pelaku UMKM kami berikan pelatihan teknik usaha. Teknik perdagangan yang akan disimulasikan mulai dari pembelian bahan baku, pengolahan, sampai dengan strategi penjualan,” jelasnya.

Para pengusaha UMKM banyak yang menggunakan pola pemasaran tradisional, Oleh karena itu, harus ada wawasan untuk meningkatkan pemasaran.

"Kita sudah hidup diera digital, maka pemasaranya harus masuk lingkup yang lebih luas untuk meningkatkkan daya saing mereka," katanya.

Baca Juga: Diduga Suami AKP Rita Yuliana, Ini Biodata Komang Yogi Arya Wiguna: Prestasi Hingga Pangkat

Traning MGB dilaksanakan dua hari mulai dari tanggal 12-13 Agustus 2022. Kegiatan itu wujud tanggung jawab Bank Jateng untuk melakukan pembinaan UMKM yang ada di Kabupaten Batang.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bukan Bom, Tapi....

Senin, 26 September 2022 | 06:52 WIB
X