BRIN Gelar Bimtek Kekayaan Intelektual di Batang

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:39 WIB
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Ari Yudianto, saat membuka Bimtek Kekayaan Intelektual di Ruang Pagilaran Bapelitbang, Kabupaten Batang, Rabu 10 Agustus 2022. Foto: dok
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Ari Yudianto, saat membuka Bimtek Kekayaan Intelektual di Ruang Pagilaran Bapelitbang, Kabupaten Batang, Rabu 10 Agustus 2022. Foto: dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kekayaan Intelektual di Ruang Pagilaran Bapelitbang, Kabupaten Batang, Rabu 10 Agustus 2022. 

Kegiatan itu menggandeng Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Batang

Kegiatan Bimtek dilaksanakan selama dua hari yang pesertanya dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Batang.

Baca Juga: 4 Kuliner Dimsum Rekomended di Kota Semarang, Lembut dan Enak Rasanya

"Kegiatan ini merupakan fasilitasi perlindungan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Ari Yudianto, Kamis 11 Agustus 2022. 

Kegiatan ini bertujuan agar inovasi dan riset yang ada di Kabupaten Batang secara privat dan komunal nanti bisa didata serta dicatatkan agar bisa dilindungkan. Karena hasil riset dan inovasi belum sama sekali di hak patenkan. 

"Makanya hari ini memberikan pemahaman kepada peserta Bimtek agar tidak lupa mendaftarkan HAKI agar tidak dirugikan nantinya," ungkapnya. 

Baca Juga: BSU 2022 Rp1 Juta Cair ke Rekening, Jika Penuhi 4 Syarat Ini

Selain peserta mendapat wawasan, mereka juga dapat mendaftarkan produknya dan sekaligus menjadi konsultan yang memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui Hak Kekayaan Intelektual dan cara pendaftaran paten.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bukan Bom, Tapi....

Senin, 26 September 2022 | 06:52 WIB
X