250 Orang Penyandang Disabilitas di Batang Dapat Bantuan Sosial

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:54 WIB
Kepala Dinsos Joko Tetuko bersama jajaran pengurus PMI Kabupaten Batang, Badan Zakat Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) dan Kementerian Agama (Kemenang) Batang untuk menyerahkan bantuan sosial.  (Dok)
Kepala Dinsos Joko Tetuko bersama jajaran pengurus PMI Kabupaten Batang, Badan Zakat Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) dan Kementerian Agama (Kemenang) Batang untuk menyerahkan bantuan sosial. (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Jajaran pejabat Dinas Sosial Kabupaten Batang menyambangi rumah penyandang disabilitas dan lansia di Kecamatan Banyuputih dan Kecamatan Tulis.

Kedatangan Kepala Dinsos, Joko Tetuko bersama jajaran pengurus PMI Kabupaten Batang, Badan Zakat Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) dan Kementerian Agama (Kemenang) Batang untuk menyerahkan bantuan sosial

"Ini dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia, kita bersama rombongan menyambangi warga penyandang disabilitas di dua kecamatan, yakni Banyuputih dan Tulis. Sedangkan kecamatan lainnya akan dilakukan oleh pendamping sosial," kata Joko Tetuko. 

Baca Juga: Hingga Agustus 2022, Pengadilan Agama Batang Catat 224 Permohonan Dispensasi Nikah

Ia pun menyebutkan data penyandang disabilitas di Kabupaten Batang yang menerima bantuan sosial sebanyak 250 orang. 

“Jumlah itu ada di 6 desa di Banyuputih penerima bakti sosial di antaranya Desa Banyuputih, Luwung, Kalangsono, Timbang, Banaran, Sembung, Kedawung dan Kalibalik,” jelasnya.

Bantuan sosial uang tunai, kata dia, masing-masing penerima manfaat sebesar Rp200 ribu yang diberikan setiap bulan. 

Baca Juga: Berpihak Investor Lokal, PT KIT Batang Siap Selesaikan Pembangunan Resto Sesuai PKS

"Pada kesempatan ini bantuan kita berikan secara langsung selama tiga bulan yang berjumlah Rp600 ribu mulai dari Bulan Maret, April, Mei dan selanjutnya akan dilaksanakan di akhir Agustus," katanya 

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X