PT KIT Batang Gandeng Kemenag dan MUI akan Bangun Tempat Ibadah

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:47 WIB
Jajaran Kantor Kemenag Batang, MUI dan KIT Batang usai audenai berfoto bersama di Marketing Gallery  KIT Batang. Foto: Muslihun Kontributor Batang. 
Jajaran Kantor Kemenag Batang, MUI dan KIT Batang usai audenai berfoto bersama di Marketing Gallery  KIT Batang. Foto: Muslihun Kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Beberapa waktu ke depan, para pengelola maupun pekerja di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang tak akan kesulitan lagi mencari masjid yang representativ. 

Pasalnya, masjid yang cukup besar bakal di bangun di KIT Batang, sehingga menjadi kawasan industri yang bernuansa religius. 

Untuk membendung berkembangnya paham radikalisme di KITB, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang dan Majeleis Ulama Indonesia Kabupaten Batang melakukukan audensi dengan manajemen KIT Batang

Baca Juga: Sambut HUT RI, Pantai Cahaya Kendal Berikan Promo Menarik Bagi Wisatawan

“Kita mengantisipasi munculnya dampak industrialisasi khususnya terkait dengan degradasi moral, spiritual, kesusilaan dan pelanggaran hukum. Yakni dengan melibatkan tokoh agama, ormas keagamaan, dinas instansi terkait dan masyarakat sekitar. Oleh karenanya kami harap KITB bisa menjadi kawasan yang religius dan mencegah timbulnya paham radikal,” kata Kepala Kantor Kemenag Batang,  M Aqsho, Selasa 9 Agustus 2022. 

Pihaknya menjelaskan, ada beberapa poin yang disampaikan ke manajemen KITB. Seperti pembangunan masjid dan tempat ibadah non muslim sesuai dengan kapasitas pekerja KITB.

M Aqsho juga berharap adanya pesantren karyawan dan kegiatan majelis taklim.

Baca Juga: Kisah Tarmize, Pria Thailand Keliling Indonesia dengan Sepeda, Tak Pernah Pakai Google Maps

“Nantinya untuk kepengurusan tempat ibadah kami berharap adanya kerja sama dengan ormas keagamaan yang moderat dan menghindari masuknya pengelola dari kelompok intoleran,” imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X