Bank Jateng Sosialisasikan Kredit Lapak ke Pedagang Pasar Bunder Sragen

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:58 WIB
Bank Jateng menggelar sosialisasi kredit lapak untuk pedagang Pasar yang berada di pasar Bunder Sragen, Sabtu 1 Oktober 2022. (dok Bank Jateng)
Bank Jateng menggelar sosialisasi kredit lapak untuk pedagang Pasar yang berada di pasar Bunder Sragen, Sabtu 1 Oktober 2022. (dok Bank Jateng)


SRAGEN, AYOSEMARANG.COM - Bank Jateng Cabang Sragen saat ini belum menaikan suku bunga kredit meski BI Rate mengalami kenaikan menjadi 4,25 persen.

Sebaliknya, Bank Jateng justru menawarkan sejumlah kredit murah untuk masyarakat Sragen diantaranya melalui program Kredit Lapak, kredit milenial.

Hal tersebut disampaikan Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Sutanti di sela sosialisasi produk kredit dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan Grebeg pasar, sosialisasi kredit lapak untuk pedagang Pasar yang berada di pasar Bunder Sragen, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Bocoran Preman Pensiun 6 Tayang Senin 3 Oktober 2022, Uhen dan Kun Direkrut Remon?

Program Kredit Lapak diberikan untuk para pedagang yang belum punya kios, dengan batasan plafon kredit maksimal Rp 25 juta, dengan jangka waktu 3 tahun, suku bunga 7 persen dengan cashback 5 persen atau bunga bersih hanya 2 persen pertahun, tanpa agunan, namun demikian disesuaikan bank teknis.

Dony Suryadi Unit Head (UH) Unit Layanan Mikro (ULM) Bank Jateng Sragen menyampaikan saat ini sudah ada sekitar 20 pedagang di Pasar Bunder yang sudah masuk dalam proses. ''Sampai saat ini sudah kita sosialisasikan di Pasar Bunder dan Gemolong ," imbuhnya .

Sementara, Kredit Milenial diberikan untuk masyarakat milenial yang baru merintis usaha. Dengan batasan usia minimal 25 maksimal 45 tahun, plafon kredit maksimal Rp 25 juta, dengan jangka waktu 3 tahun, suku bunga 7 persen dengan cashback 5 persen atau bunga bersih hanya 2 persen pertahun , namun kredit ini dengan agunan.

"Nanti berjenjang. Kalau kreditnya bagus, usahanya lancar, mereka akan naik kelas bisa mengambil kredit KUR dengan plafon sampai dengan Rp 500 juta. Ini wujud komitmen dan kontribusi Bank Jateng untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan menumbuhkan ekonomi masyarakat daerah khususnya di sragen," imbuh Sutanti.

Sedangkan kredit PLO pegawai, khusus diperuntukkan para ASN di Kabupaten Sragen dengan sistem potong gaji. Kredit ini diberikan dengan segudang kemudahan yakni bisa diakses via online melalui aplikasi E-PLO.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X