Bank Jateng Dukung Acara Rapsodia Nusantara di Kelenteng Sam Poo Kong, Acara Berlangsung Semarak

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:42 WIB
Acara Rapsodia Nusantara yang didukung oleh Bank Jateng berjalan secara meriah di Sam Poo Kong, Sabtu 13 Agustus 2022 (Dok)
Acara Rapsodia Nusantara yang didukung oleh Bank Jateng berjalan secara meriah di Sam Poo Kong, Sabtu 13 Agustus 2022 (Dok)

AYOSEMARANG.COM -- Bank Jateng mendukung acara perkawinan musik kolintang, gamelan, dan unsur orkestra dalam Rapsodia Nusantara di Sam Poo Kong, Kota Semarang, Sabtu (13/8/2022).

Acara yang berlangsung secara meriah ini dibuat dalam rangka HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah dan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Perpaduan antara lagu-lagu nasional, lagu-lagu nusantara, lagu populer dan karya musik terbaru dalam balutan musik orkestra berhasil membius ribuan penonton yang hadir dalam event Rapsodia Nusantara.

Pertunjukan dengan komposer Dwiki Dharmawan itu sedianya dimulai pukul 19.00 WIB. Hujan dan gerimis terpaksa menunda pertunjukan hingga pukul 21.30.

Baca Juga: Percantik Wajah Kota Semarang, Prasasti Bank Jateng Diresmikan

Spesialnya, kolaborasi pertama di Tanah Air antara kolintang, gamelan, dan orkestra tidak ditinggalkan oleh penonton. Riuh rendah penonton justru pecah saat para personel World Peace Orchestra, Gamelan Soepra, dan Kolintang Gratia satu persatu memasuki panggung.

Turut serta dalam keberhasilan acara tersebut, Bank Jateng memberikan dukungan sebagai sponsorship.

Tak hanya itu Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno juga tampil menggunakan saxophone membawakan 2 lagu.

"Pertunjukan kolaborasi musik dengan memadukan lagu nasional hingga lagu populer ini luar biasa, ribuan penonton menikmati dan berhasil memeriahkan acara ini," tutur Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X