Suka Buah Pisang? Ternyata Kulitnya Bisa Dimanfaatkan untuk 7 Hal Ini

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:54 WIB
7 manfaat kulit pisang  (Istimewa)
7 manfaat kulit pisang (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Buah pisang merupakan buah tropis yang banyak dijumpai di negara kita, Indonesia. Buah pisang bisa dengan mudah ditanam dan dikembangbiakkan di wilayah Nusantara.

Buah pisang disinyalir mengandung banyak manfaat. Bahkan tak jarang menjadi buah yang direkomendasikan untuk memenuhi nutrisi ketika berolahraga.

Buah dengan warna kuning ini tidak hanya enak, namun ternyata kulitnya juga bisa dimanfaatkan. Berikut ini kami berikan daftar manfaat kulit pisang untuk anda. Cek daftarnya.

1. Merawat kulit wajah

Terdapat banyak manfaat kulit pisang untuk kesehatan kulit wajah, mulai dari mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, meredakan mata bengkak, melembapkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat, mengatasi psoriasis, hingga menghilangkan kutil.

Anda bisa mengoleskan kulit pisang pada wajah atau area wajah tertentu yang Anda butuhkan. Meski khasiat ini belum diuji, namun kandungan senyawa yang bersifat antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi di dalam kulit pisang terbukti dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

Baca Juga: 7 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Si Hijau yang Baik untuk Bayi

2. Menjaga kesehatan rambut

Kulit pisang juga disinyalir dapat membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Khasiat ini diduga berasal dari kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X