6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan Tubuh, Banyak Penyakit yang Bisa Hilang

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:25 WIB
manfaat seledri untuk kesehatan  (The Spruce Eats)
manfaat seledri untuk kesehatan (The Spruce Eats)

AYOSEMARANG.COM -- Seledri merupakan salah satu sayuran yang termasuk bagian famili Apiaceae, yang meliputi wortel, parsnip, peterseli, dan seleriak.

Seledri dikenal memiliki batang yang renyah dan aroma serta rasa yang unik. Daun seledri biasa digunakan sebagai pelengkap dan penghias pada makanan.

Selain itu, seledri memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena kandungan nutrisi dalam seledri, seperti kandungan serat yang tinggi, kaya karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, folat, kalsium, magnesium, kalium, dan kolin. Berbagai jenis antioksidan juga terkandung di dalam seledri.

Berikut ini beberapa manfaat seledri yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Cegukan dengan Mudah dan Efektif

1. Menurunkan tekanan darah

Seledri memiliki kandungan kalium, antioksidan, dan senyawa phthalide yang dapat mengendurkan otot-otot dinding pembuluh darah arteri. Hal ini dapat membuat alirah darah menjadi lebih lancar dan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Oleh karena itu, seledri termasuk salah satu pilihan sayuran yang baik dikonsumsi untuk mengontrol tekanan darah. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus, sup, atau sayuran kering.

2. Menjaga kesehatan jantung

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X