Senegal Juara Setelah Kalahkan Mesir Lewat Adu Penalti, Berikut Daftar Lengkap Juara Piala Afrika

- Senin, 7 Februari 2022 | 19:09 WIB
Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021 setelah di partai final menang lewat drama adu penalti lawan Mesir.  (Dok Africa Cup)
Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021 setelah di partai final menang lewat drama adu penalti lawan Mesir. (Dok Africa Cup)

KAMERUN, AYOSEMARANG.COM – Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Mesir lewat adu penalti.

Gelar juara ini merupakan yang pertama bagi Senegal di Piala Afrika sejak tahun 1957. Timnas Mesir menjadi pencetak gelar juara terbanyak Piala Afrika yakni 7 gelar.

Disusul Kamerun dengan 5 gelar, Ghana dengan empat gelar, dan Nigeria serta Pantai Gading mengoleksi tiga gelar juara Piala Afrika.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo Selasa, 8 Februari 2022

Dilansir Suara.com, Laga Senegal vs Mesir berlangsung di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun, Senin 7 Februari 2022, dini hari WIB itu, rampung dengan skor 0-0 di waktu normal. Alhasil, laga berlanjut ke babak tambahan dan akhirnya ke babak penalti.

Di babak tos-tosan, Senegal akhirnya mengunci gelar juara. Kepastian itu didapat usai penendang terakhir mereka, Sadio Mane, sukses mencetak gol.

Dengan suksesnya Senegal naik podium, ini menjadi sejarah. Sebab, ini adalah kali pertama mereka menjadi juara setelah menjadi runner-up di edisi sebelumnya.

Baca Juga: Sidang Kasus Pembuhuhan Sekretaris Cantik di Batang Kembali Digelar, Hadirkan Saksi Baru

Berikut Daftar Lengkap Juara Piala Afrika dari Edisi Tahun 1957 :

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turnamen Golf 2 Tahun DGC Diikuti Ratusan Peserta

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:16 WIB
X