Tak Terima Keputusan Wasit, Porprov Jatim Cabang Pencak Silat Ricuh

- Senin, 4 Juli 2022 | 08:41 WIB
Porprov Jatim cabor pencak silat mempertemukan Kabupaten Jember melawan Kota Surabaya berakhir ricuh. ( Tangkapan Layar)
Porprov Jatim cabor pencak silat mempertemukan Kabupaten Jember melawan Kota Surabaya berakhir ricuh. ( Tangkapan Layar)

SURABAYA, AYOSEMARANG.COM -- Pertandingan babak semifinal cabang olahraga (cabor) pencak silat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang mempertemukan atlet dari Kabupaten Jember dengan Kota Surabaya di GOR Wirabhakti Lumajang,Jawa Timur berakhir ricuh, Rabu 26 Juni 2022.

Kericuhan terjadi bermula dari kedua atlet Porprov Jatim pencak silat bertanding, pertandingan itu mempertemuka atlet dari Kabupaten Jember dengan Kota Surabaya.

Dari sudut merah atlit bernama Puji Santoso melakukan pukulan ke arah tengah body protector alter Surabaya Septyan Dwi Iksan.

Baca Juga: Cabor Sepeda Kendal Bidik 3 Besar Porprov Jateng 2022

Atlet Septyan harus dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut, sebelum dilarikan ke rumah sakit tim medis memasang alat bantu pernafasan ke atlet.

Atlet dari sudut merah akhirnya didiskualifikasi oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap atlet dari sudut biru. Hal itu menyulut emosi penonton yang mendukung Puji Santoso.

Lantaran tidak terima dengan keputsan wasit emosi pendukung pun memuncak hingga terjadi kerucihan, apalagi saat itu Kabupaten Jember unggul secara poin di Poprov Jatim cabang pencak silat.

Baca Juga: KONI Jateng Terima SK Pelaksanaan Porprov 2023

Keputusan wasit tetap dan tidak berubah memutuskan Kota Sukabaya berhak lolos ke babak final Porprov Jatim dan akan bertemu dengan Kabupaten Gresik. (Muhammad Fauzaan Fikri Sudarjat)

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X