Unisma Galakkan Akreditasi Internasional, 10 Program Studi Sudah Diajukan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:09 WIB
Rektor Unisma Prof Dr H Masykuri Bakri MSi. (dok)
Rektor Unisma Prof Dr H Masykuri Bakri MSi. (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Islam Malang (Unisma) mengalami satu lompatan besar dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai kampus unggulan Nadlathul Ulama (NU) se-Indonesia, Unisma bertekad menjadi destinasi pendidikan bertaraf internasional.

Rektor Unisma Prof Dr H Masykuri Bakri MSi menyampaikan, saat ini Unisma sudah memasuki usia ke 41 tahun mengabdi untuk negeri.

Unisma memiliki 10 fakultas, 23 program sarjana, dua program studi profesi, 10 program magister, dan satu program doktor.

Baca Juga: 5 Tips Lolos Seleksi Jalur Mandiri PTN untuk Calon Mahasiswa Baru, Semoga Berhasil!

’’Mahasiswa Unisma mencapai hampir 17.000 dari 34 provinsi serta 34 negara. Kemudian, total mahasiswa luar negeri Unisma mencapai 500 mahasiswa diantaranya dari Amerika, Inggris, Rusia, Uzbekistan, Libya, Qatar, Jepang, Thailand dan beberapa negara lainnya,’’ ujar dia saat press conference melalui zoom meeting dengan wartawan, Rabu 22 Juni 2022.

Pria kelahiran Tuban 10 September 1967 ini menambahkan, saat ini Unisma sedang menggalakkan akreditasi internasional.

Sedikitnya ada 10 program studi yang sudah diajukan. Hasil tiga program studi diperkirakan keluar pada Juli mendatang dan tujuh program studi pada bulan ini akan diajukan ke Jerman.

’’Kita sudah bertekad untuk melakukan berbagai macam lompatan demi mewujudkan Unisma sebagai universitas terkemuka dengan standar internasional,’’ tambahnya.

Baca Juga: Gagal SBMPTN 2022, Ini Daftar PTN Buka Seleksi Jalur Mandiri, Ada Link Daftarnya

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN di Desa Muncar, Mahasiswa Unnes Buat Tarian

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:29 WIB

Openika 2022, Ajang Perjumpaan setelah Pandemi

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:25 WIB
X